Ikut Kejuaran Wushu, Olivia Zalianty Sabet 2 Medali Emas

Altov Johar | 31 Oktober 2017 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hadir di syukuran ulang tahun pertama Parfi 56, Olivia Zalianty membawa kabar membanggakan. Beberpa waktu lalu Olivia mengikuti kejuaran Wushu dan berhasil menyabet dua medali emas di dua nomor berbeda.

"Ikut Wushu Tradisional kejuaraan Road to Asian Games 2018. Pertama aku ikut senjata pendek itu kipas, dapat medali emas. Kedua ikut kejuaraan senjata panjang, dapat emas juga," ujar Olivia, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (30/10).

Dalam kejuaran itu, Olivia Zalianty masuk ke dalam kelas veteran dan bersaing dengan peserta lain dari seluruh Indonesia. Selama 3 bulan adik Marcella Zalianty ini mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaran tersebut.

"Aku melihat kemampuan semua pesertanya sama, soalnya aku kan kelasnya veteran. Lawannya veteran-veteran. Kalau lawannya yang masih aktif jadi atlet, waduh, itu beda ya," jelasnya.

Sebenarnya Wushu bukan dunia baru bagi Olivia. Sudah cukup lama dia menekeni seni bela diri asal Tiongkok itu. "Sudah lama, sudah ada 10 tahun kali ya," pungkas Olivia Zalianty. 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait