Ridwan Kamil Posting Song Song Couple, Netizen Fokus ke Walikota Jaman Jigeum

Nanda Indri Hadiyanti | 1 November 2017 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak hanya fans yang ikut berbahagia atas pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Ridwan Kamil, Walikota Bandung, pun tak ketinggalan mengucapkan selamat untuk Song Song Couple lewat akun instagramnya. 

Ridwan Kamil memposting foto Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dan mengucapkan selamat dalam bahasa Sunda. 

"Wilujeng ka @songjoongkionly sareng @kyo1122. Mugia samawa salawasna. Salam ti walikota jaman jigeum. Diantos kasumpingana di pembukaan kampung korea di Bandung tea. #ReboNyunda (Selamat @songjoongkionly dan @kyo1122. Semoga samawa selamanya. Salam dari walikota jaman jigeum. Ditunggu kedatangannya di pembukaan kampung Korea di Bandung)," tulis Ridwan Kamil, Rabu (1/11). 

Masih di postingan yang sama, Ridwan Kamil juga menuliskan tips rumah tangga untuk pasangan selebriti Korea itu. "Tips rumah tangga: selalu saling menghargai. contoh: tiap pagi janganlah rebutan bedak dan pensil alis ya," lanjut pria yang akrab disapa Kang Emil itu. 

Bukannya mengomentari soal song song couple, netizen justru membahas istilah "walikota jaman jigeum" yang digunakan Kang Emil. Jigeum merupakan kosa kata bahasa Korea yang berarti 'sekarang', dengan kata lain Ridwan Kamil menggunakan istilah kekinian 'jaman now' namun diganti dalam bahasa Korea menjadi 'jaman jigeum'. 

Hal ini dianggap lelucon bagi mereka penyuka drama Korea ataupun Korean Pop, yang pastinya tahu arti dari kata jigeum. 

"Jaman jigeum, buhahahahha," tulis netizen. 

"Walikota jaman jigeum emang daebak," kata netizen lainnya. 

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait