Adinia Wirasti Prihatin Banyak Anak Muda Malas Membaca

Romauli Gultom | 7 November 2017 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Membaca adalah jendela dunia. Pepatah itu mengatakan pentingnya membaca untuk memperkaya pengetahuan. Hal itu juga yang diyakini aktris Adinia Wirasti.

Namun, seiring berkembangnya teknologi digital, Adinia Wirasti merasa prihatin karena banyak orang khususnya anak muda yang malas membaca.

“Anak muda sekarang itu malas baca. Padahal itu jelas ada tulisan toilet, tapi malah nanya. Apa karena hidup di era digital yang terlalu merajalela. Bahkan, orang lebih suka texting atau live. Lifestyle kayak begitu susah,” ujar Adinia Wirasti di acara PerpuSeru bersama Coca-Cola Foundation Indonesia da Bill & Melinda Gates Foundation di Jakarta, Senin (6/11).

Sebagai bentuk edukasi pentingnya membaca, pemain film Ada Apa dengan Cinta? ini mengajak generasi muda dan masyarakat untuk mengembangkan perpustakaan umum menjadi pusat belajar masyarakat yang memberikan pelayanan berbasis teknologi informasi melalui PerpuSeru.

“Program ini mewakili kegelisahan saya selama ini. Banyak orang yang engga punya lifestyle membaca. Nah, daripada komen engga jelas di medsos, mending baca di aplikasi ini dan sharing hal positif dengan yang lain,” pungkasnya.

Dia meyakini bahwa pengetahuan merupakan kekuatan. Sehingga, dengan program ini dapat membantu banyak orang untuk menemukan kekuatan dirinya dan berdampak pada diri, keluarga hingga lapangan pekerjaan.

Rencananya, PerpuSeru akan melakukan road show “Seribu Cerita PerpuSeru” di 7 kota untuk berbagi cerita inspiratifnya dan memberikan pembekalan agar masyarakat yang hadir mendapat motivasi untuk datang dan belajar ke perpustakaan untuk meningkatkan kualitas hidup hingga lingkungannya.

Selain Adinia Wirasti, akan ada puluhan public figure yang akan memberikan kontribusinya diantaranya Duta Baca Indonesia, Najwa Sihab.

 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait