Harfrida Vindy Agustie Awalnya Dibayar dengan Foundation dan Eyeliner

Yuriantin | 11 November 2017 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Awalnya, bagi Harfrida Vindy Agustie, pekerjaan ini tidak menghasilkan banyak uang. Pada awal karier, wanita yang pernah memenangkan berbagai kompetisi menulis di blog ini dibayar dengan foundation dan eyeliner.

Harfrida Vindy Agustie  tidak mau menyerah. Perlahan, hasil riasannya dikenal banyak orang. Selain mempertahankan kualitas riasan, Vindy mengabadikan riasannya di kanal YouTube Ini Vindy, yang dibuat sejak 2014. Kanal ini melejitkan nama Vindy berkat video tutorial dan face painting.

Video-video itu diperbincangkan warganet. Alhasil, tawaran kerja sama dari sejumlah label kosmetik berdatangan. Pada tahun yang sama, Vindy membangun studio khusus fotografi dan makeup, YangAjaib Studio.

Kini, Harfrida Vindy Agustie sibuk mengurusi studio dan masih rutin mengunggah video di kanal YouTube dua kali seminggu. Setelah meraih banyak kesuksesan, Vindy sadar jasa merias wajah tidak menjanjikan pendapatan rutin. 

Fluktuasi pendapatan disiasati Harfrida Vindy Agustie dengan mencari sumber penghasilan lain.

“Supaya bisa bertahan, saya fokus di makeup sekalian mengembangkan bisnis di seputar industri makeup, seperti bikin video kerja sama produk dan bikin label kosmetik. Tujuannya, eksis sekalian promosi,” papar wanita yang juga membuka kelas makeup ini.

Untuk menghadapi persaingan di kalangan makeup artist yang menyengit, Vindy punya trik sendiri. Rahasianya, diferensiasi atau menonjolkan keunikan yang dimiliki.

“Selain memang suka, face painting itu bentuk diferensiasi. Daripada menurunkan harga, lebih baik menciptakan diferensiasi agar bisa mencari (lebih banyak) klien,” Vindy berbagi kiat. 

Diakui Vindy, ia sempat mengalami kesulitan menawarkan jasa face painting pada awal karier. Kini permintaan face painting justru menghampirinya. Vindy berharap bisa mempertahankan pencapaiannya.

“Saya berharap bisa konsisten melakukan inovasi selain berkarya. Intinya, terus melakukan pengembangan dan menjaga eksistensi di dunia rias,” pungkas Vindy yang kini memiliki 196 ribu pengikut di laman YouTube.

 

(yuri / gur)

 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait