Ify Alyssa dan Isu Isi Soundtrack Film Animasi Hollywood

Indra Kurniawan | 12 November 2017 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bubar Juni lalu, para mantan personel grup vokal Blink disibukkan kegiatan solo.

Ify Alyssa (20) yang bertahan di jalur tarik suara, memantapkan impiannya untuk merilis album debut solo.

Awal Oktober, Ify Alyssa bertandang ke rumah produksi Pixar Animation Studios, anak perusahaan Disney, di California, AS. Isu berembus, ia akan mengisi soundtrack film animasi terbaru Pixar. 

Lagu debut solo Ify, “Gitar”, telah diperkenalkan kepada publik 20 Oktober lalu. Sejatinya, single yang melibatkan pemain bas Barasuara, Gerald Situmorang, itu rilis 6 Oktober. Namun jadwalnya digeser.

“Tanggal itu (6 Oktober) aku lagi berada di AS. Alhamdulillah aku diundang ke kantor Pixar mewakili Disney Indonesia, karena mereka mau meluncurkan film baru. Mereka suka dengan cover lagu Disney yang aku buat di akun YouTubeku,” kata Ify Alyssa.

Didampingi Trans TV, di sana Ify ditunjukkan proses pembuatan film animasi Coco yang akan rilis pada 22 November 2017. Selain itu, ia mewawancarai orang-orang di balik Coco, seperti produser Darla K. Anderson (Monsters Inc., Cars) sutradara Lee Unkrich (Toy Story 3), serta penulis naskah merangkap asisten sutradara Adrian Molina. 

Isunya, Ify ditawari Pixar untuk mengisi soundtrack salah satu film mereka.

“Belum ada proyek isi soundtrack sih dengan Pixar. Kemarin itu hanya diundang saja ke kantor mereka. Jika dapat kesempatan isi soundtrack, aku ingin yang lagunya Disney banget, yang bernuansa dongeng biar makin terasa Disney,” ungkap Ify Alyssa.

 

(ind / gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait