Camel Petir Mengenang Jasa Pahlawan dengan Cara Ini

Ari Kurniawan | 13 November 2017 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November lalu, pedangdut yang juga politisi, Camel Petir, memilih untuk ziarah ke makam pahlawan. Bersama petinggi organisasi Kosgoro, Camel mendatangi Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan.

Camel Petis memanjatkan doa dan menabur bunga di beberapa makam Pahlawan Nasional, di antaranya Wakil Presiden Ke-3 Adam Malik, Pahlawan Revolusi Ahmad Yani, Siswondo Parman, DI Pandjaitan, serta makam ibu negara ketiga, Hasri Ainun Habibie.

Menurut Camel Petir, apa yang dia lakukan bukan sekedar seremonial semata. "Semoga nilai-nilai yang kita percaya ini mengajarkan kita kebaikan dan cinta kedamaian, untuk itu mari kita membawa ajarannya pada tataran yang sebenarnya, sehingga dalam mengawal dan menjaga bangsa ini, dapat tercipta rasa aman dan kedamaian secara lahir dan batin," ujarnya. 

Camel Petir menambahkan, sambil berdoa dan menabur bunga kita bisa mengingat jasa–jasa para pahlawan.

"Kegiatan ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan kesatuan bangsa dan untuk meresapi perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia," pungkas Camel Petir.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait