Menyambut Hari Pahlawan, Helsi Herlinda dan SANI Bagi-bagi Kalender Anti Narkoba

- | 14 November 2017 | 00:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Selebriti Anti Narkoba Indonesia (SANI) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, dan Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya membuat kegiatan Car Free Day (CFD) pada Minggu 12 November 2017 di sekitar Bunderan Hotel Indonesia semakin meriah.

Hadir Kepala BNN Komjen Pol. Budi Waseso, Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Yulius Audie Sonny Latuheru, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra, beserta sejumlah selebriti seperti Muzdalifah, Alicia Johar, dan lainnya.

Dalam acara tersebut Budi Waseso menyerahkan poster bergambar macam-macam jenis Narkoba yang sudah beredar di Indonesia. 

Kepada komunitas SANI dan masyarakat yang hadir di arena CFD, Budi Waseso mengingatkan lebih baik tidak pernah mencoba Narkoba karena sulit untuk melepaskan diri jika sudah ketergantungan. 

“Penyalahgunaan Narkoba bisa terjadi pada semua kalangan. Tidak hanya kalangan artis bahkan politisi, oknum polisi dan bayi pun sdh ada yang ketergantungan Narkoba. Jadi semua kalangan harus hati-hati dengan apa yang dimakan dan diminum. Karena para pengedar dan bandar melakukannya dengan berbagai cara,” ujar pria yang akrab disapa Buwas itu.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum SANI Helsi Herlinda membagikan ratusan kalender 2018 yang berisi tentang tips pencegahan penyalahgunaan Narkoba. Di dalamnya terdapat tips menolak ketika ditawari Narkoba, kiat menghadapi keluarga yang terjerat Narkoba, bagaimana menghadapi teman yang sakau atau over dosis dan mengetahui apa saja efek dan akibat jangka panjang jika terus memakai Narkoba.

“Semoga pemahaman masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba semakin meningkat. Karena menurut data BNN, jumlah pengguna narkoba di Indonesia 2016 mencapai 6,4 juta jiwa. Itu sangat memprihatinkan sekali,” ujar Helsi Herlinda.

Helsi Herlinda berharap kalender yang dibuat SANI bisa sedikit menambah wawasan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba. 

“Buat teman-teman yang sudah hidup sehat, pertahankan dan ajak teman-teman yang lain untuk sehat. Sedangkan teman-teman yang sudah terjerat penyalahgunaan Narkoba, ayo cepat rehabilitasi. Jangan sampai terlambat, masih ada waktu untuk benahi diri, benahi kehidupan. Jadilah pahlawan masa kini. Pahlawan untuk diri sendiri, pahlawan untuk keluarga, pahlawan untuk orang-orang yang disayang, khususnya dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba," tandas Helsi Herlinda.

 

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait