Pengalaman Rini Yulianti 2 Tahun LDR dengan Suami

Indra Kurniawan | 19 November 2017 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rini Yulianti (32) resmi menjadi Nyonya Michael Andrew Ah pada 8 Juni 2014. Dua tahun awal pernikahan berat bagi Rini. Ia menjalani hubungan jarak jauh dengan suami.

“Dia bekerja di Vietnam,” kata Rini Yulianti ketika dijumpai Bintang di kawasan Kemang, Jakarta. Di rumah mereka di kawasan Setiabudi, Jakarta, ia sendirian. Ingin berbagi cerita, suami tidak ada. 

Rini Yulianti pun mencari kesibukan. Tidak hanya syuting, bisa juga olahraga atau berkumpul dengan keluarga.

“Aku, kan enggak bisa menemuinya setiap saat. Begitu pula dia. Makanya aku bekerja, menyibukkan diri bersama keluarga. Dengan olahraga, pikiran-pikiran negatif hilang,” jelas Rini Yulianti.

Diakui Rini, Michael lebih sering mengunjunginya di Jakarta ketimbang ia melawat ke Vietnam.

“Pertimbangannya, dia datang ke sini dengan biaya kantor. Kalau aku yang ke sana, biaya sendiri,” sambung Rini Yulianti.

Pertahanan Rini akhirnya runtuh. Kepada suaminya, ia menyampaikan keinginan untuk tinggal bersama di Vietnam.

“Karena sudah enggak kuat, aku bilang, ‘Sayang, aku ikut kamu saja,’” ucap Rini. 

Setelah 2 tahun di Vietnam, Michael akhirnya pindah kerja ke Jakarta.

“Dia mungkin kasihan melihatku jauh dari keluarga. Apalagi dia tahu aku dan Kak Ririn (Ekawati) dekat banget. Dua hari enggak bertemu saja uring-uringan. Alhamdulillah dia dapat pekerjaan di sini, jadi aku enggak jadi pindah ke sana. Tahun ini dia sudah mulai bekerja di Jakarta,” ungkap Rini Yulianti yang enggan menyebut profesi suaminya yang berasal dari Korea Selatan ini. 

Ia bersyukur bisa melewati 2 tahun yang berat itu. Rasa syukur semakin bertambah selama 3 tahun berumah tangga, Michael tidak menuntut macam-macam.

“Paling sebelum nikah, dia minta aku enggak boleh syuting stripping. Ya sudah, aku lakukan,” kata Rini.

 

(ind / gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait