Profil Manushi Chhillar, Miss World 2017 yang Berasal dari India

Ulfa Gusti Utami | 19 November 2017 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Manushi Chhillar dari India dinobatkan sebagai Miss World 2017

Di malam final Miss World 2017 yang diselenggarakan di Sanya City Arena, China, Sabtu (18/11), Manushi Chhillar berhasil menyisihkan 117 kontestan dari berbagai negara lainnya. 

Manushi berhasil meraih gelar Miss World 2017, meneruskan posisi Stephanie Del Valle dari Puerto Rico, Miss World 2016.

Manushi Chhillar lahir pada 14 Mei 1997 di Haryana, India. Manushi Chhillar terdaftar sebagai mahasiswi kedokteran di Bhagat Phool Singh Government Medical College for Women, Sonepat. Sebelumnya, ia bersekolah di St. Thomas School in New Delhi.

Manushi sangat menyukai olahraga luar ruangan seperti paralayang, bungee jumping, snorkelling dan scuba diving. Motto hidupnya adalah, bila Anda tidak lagi bermimpi, Anda akan berhenti hidup.

Kemenangan Manushi dalam ajang Miss World 2017 menjadi kemenangan India di ajang tersebut setelah 17 tahun. Sebelum Manushi Chhillar, Priyanka Chopra menjadi juara di Miss World 2000. 

Di ajang Miss World 2017, Manushi berhasil menyingkirkan unggulan lain seperti Andrea Meza dari Meksiko yang menduduki runner up pertama dan wakil Inggris, Stephanie Hill yang menempati runner up kedua. 

Sementara itu, posisi lima besar ditempati oleh Aurore Kichenin dari Prancis dan Magline Jeruto dari Kenya. Ada pun wakil dari Indonesia, Achintya Holte Nielsen masuk daftar 10 besar bersama wakil dari Jamaika, Rusia, Afrika Selatan dan Korea Selatan.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait