Mirisnya Kehidupan Laila Sari, Kesusahan Makan Hingga Tak Punya Kompor

Altov Johar | 21 November 2017 | 17:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sangat ironis mendengar pengakuan keluarga, tentang kehidupan Laila Sari di hari tuanya. Sebab bagaimana bisa artis tiga zaman sekelas Laila Sari mengalami kesulitan untuk makan.

"Saya ditelepon ibu supaya tengokin nenek beberapa kali karena beliau nggak punya beras sama sekali. Bayangkan, artis 3 zaman sampai nggak punya beras," ujar Dani Komara, keponakan Laila Sari, di TPU Karet Bivak, Jakarta, Selasa (21/11).

Darsih, ibunda Dani yang merupakan adik ipar Laila Sari membenarkan kondisi almarhumah yang memprihatinkan semasa hidup. Menurutnya, kesulitan Laila Sari tidak masuk diakal sebagai seorang artis.

"Kita gamblang saja lah, tetangga dari ujung ke ujung tahu kesulitan Mak Laila seperti apa. Aku kan tinggal di Tambun, kadang 2-3 hari baru datang. Kadang bawa sembako, atau memberi uang," ujar Darsih.

Sebagai keluarga, Darsih memperhatikan kelangsungan hidup Laila Sari. Bahkan dia yang menanggung utang Laila di warung, untuk sekadar mengisi perut.

"Kami pasti perhatikan juga, kadang utang dulu di warung nanti kami bayar. Mak Laila kadang nol, dalam artian benar-benar nol. Ketulungan ada nasi di rumah, tapi nggak ada kompor. Jadi harus beli lauk," ungkapnya.

Laila Sari meninggal dunia dalam usia 82 tahun. Jenazah Laila dimakamkan satu liang lahat dengan suaminya, M. Iskandar alias Butje, yang sudah lebih dulu menghadap Sang Khaliq.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait