10 Individu dan Pasangan yang Menjadi Newsmaker 2017 (bagian 1)

Indra Kurniawan | 25 November 2017 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2017 sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, seleb dan figur publik lainnya kembali mengaduk emosi kita. Kabar baiknya, beberapa berita menghebohkan yang datang dari mereka berupa pernikahan. 

Sebegitu bikin baper pernikahan-pernikahan ini sampai disebut sebagai Hari Patah Hati Nasional dan “The Royal Wedding”.

Di sisi lain disayangkan beberapa seleb mengakhiri pernikahan diiringi drama. Selain itu ada berita duka dan kasus hukum yang mengejutkan. Berikut para pembuat berita atau newsmaker yang paling banyak disorot tahun ini. 


Muzdalifah 

Cerai dengan pedangdut Nassar pada 6 Oktober 2015, wanita kaya raya ini kembali menjadi pembicaraan. Muzdalifah (39) diperistri pria paruh baya bernama Khairil Anwar, pada 22 Mei 2017. Namun usia pernikahan mereka hanya seumur jagung. Merasa dibohongi oleh Khairil tentang status pernikahan terdahulu dan profesinya, ibu 5 anak ini mengajukan permohonan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Agama Kota Tangerang. Khairil diketahui masih memiliki 2 istri saat menikahi Muzdalifah. Pembatalan pernikahan dikabulkan akhir September, Muzdalifah lega. “Sekarang saya lebih fokus untuk anak-anak,” ucap dia.

 

Raisa-Hamish Daud 

Ini dia pasangan paling bikin baper. Cerita asmara mereka tak terekspos, Raisa (27) dan Hamish Daud (37) bertunangan pada 21 Mei dan menjadi suami istri pada 3 September. Banyak yang bahagia, tak sedikit pula yang patah hati. Mereka sampai menyerukan tagar #Haripatahhatinasional dan #Haripatahnasionaljilid2. Setelah berbulan madu ke benua biru, Raisa dan Hamish akan kembali berbulan madu pengujung tahun ini. Raisa akan mengisi acara “The Best of 2 Divas Concert” bersama Vina Panduwinata di Yogyakarta. “Sudah jadi tugas sebagai penghibur, menghibur orang-orang yang berlibur. Nanti ke Yogyakarta bareng suami. Jadi, kerja sekaligus berlibur juga,” ucap Raisa.  

 

Ayu Tingting

Bicara soal Ayu Tingting (25), tidak ada habisnya. Apa saja tentangnya jadi berita. Sayangnya, kebanyakan berita miring. Yang terus jadi bahan omongan 2 tahun belakangan ini isu kedekatannya dengan Raffi Ahmad, yang membuat Ayu dicibiri sebagai perebut laki orang (pelakor). Tahun ini Ayu juga jadi sorotan saat dikabarkan hengkang dari Pesbukers karena sakit hati—namun seminggu kemudian ia kembali tampil dalam acara itu. Ayu juga disebut-sebut berseteru dengan Cita Citata dan dibanding-bandingkan dengan Via Vallen. Ayu tidak peduli apa kata orang. Ia baru bereaksi ketika hater menyinggung keluarga dan anaknya, Bilqis. 

 

Julia Perez

Juni lalu semua mata tertuju kepada Julia Perez alias Jupe. Mengidap kanker serviks sejak September 2014, Jupe menutup mata untuk selamanya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada 10 Juni, dalam usia 36 tahun. Ribuan pelayat mengantar jenazah Jupe sampai di liang lahat. Mereka semua kehilangan sosok Jupe yang ceria, setia kawan, dan tidak kenal kata menyerah melawan kanker serviks stadium 4. Prosesi pemakaman Jupe bahkan disiarkan langsung di acara Pesbukers ANTV.

 

Tsania Marwa-Atalarik Syach

Ini drama perceraian pasangan seleb yang begitu menyita perhatian tahun ini. Drama dimulai pada 27 Februari 2017, ketika Tsania Marwa (26) meninggalkan kediaman yang ditempatinya bersama Atalarik Syach (444) di Cibinong, Bogor, dengan memboyong anak-anak, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira. Selang beberapa hari, Atalarik menjemput anak-anak di kediaman mertuanya di Jakarta Barat. Perceraian mereka akhirnya diputus oleh Pengadilan Agama Cibinong pada 15 Agustus, setelah melalui persidangan panjang dan melelahkan sejak 4 April. Sebagai ibu, Marwa akan terus memperjuangkan hak asuh anak. “Aku akan terus perjuangkan secara hukum,” tegas Marwa.

 

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait