Surya Saputra Mengumpulkan Donasi untuk KadoTatjana dan Atharva

Yohanes Adi Pamungkas | 27 November 2017 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Surya Saputra (42) mengumpulkan donasi untuk menyambut ulang tahun kedua anaknya, Ataya Tatjana Aisyah dan Atharva Bimasena Saputra.

Uang yang terkumpul digunakan untuk menolong bayi-bayi yang dirawat di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) akibat lahir prematur atau memiliki kelainan sejak lahir.

Warganet yang ingin berpartisipasi dipersilakan mengunjungi laman kitabisa.com. Surya mengumumkan aksi sosial itu lewat status teks di medsos dengan tagar #KadoUlangTahunTatjanaBimaUntukPejuangNICUdanBayiPrematur. 

“Yang mau memberi kado ulang tahun kepada Bima dan Tatjana bisa mengirim uang ke situs itu,” beri tahu Surya kepada Bintang di Jakarta. Hingga artikel ini disusun, jumlah uang yang terkumpul mencapai 114 juta rupiah lebih.

“(Saya menggalang aksi ini) karena Bima dan Tatjana pernah dirawat di ruang NICU. Saya mau membantu bayi-bayi lain yang senasib dengan anak saya,” beri tahu bintang film Malaikat Tanpa Sayap itu. 

Surya tahu betul berapa biaya perawatan yang harus ditanggung orang tua untuk membayar ruang NICU setiap hari. Untuk sehari saja, kata Surya, dana yang digelontorkan mencapai puluhan juta rupiah. Bisa-bisa, gaji bulanan kepala keluarga bisa habis hanya untuk membayar sewa kamar rumah sakit. Surya menyadari, dana yang terkumpul tidak cukup untuk merawat semua bayi yang terbaring di ruang NICU seluruh rumah sakit di Jakarta. 

“Karenanya kami sepakat untuk membiayai 3 bayi saja,” imbuh dia.

Ketiga bayi itu telah dipilih. Sayang, takdir berkata lain. Satu dari tiga bayi yang hendak ditolong meninggal. Satu lagi telah dibawa pulang oleh pihak keluarga.

“Kami mencari 2 bayi lagi untuk dibantu. Saya janji setiap Bima dan Tatjana ulang tahun, akan membuat aksi sosial dengan konsep berbeda. Dengan harapan, ketika Bima dan Tatjana besar nanti akan muncul empati dari dalam diri mereka untuk membantu sesama. Itu sangat penting,” terang aktor kelahiran 5 Juli itu.

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait