Adly Fayruz Kembali Menikmati Popularitas Setelah Cinta Fitri

Yohanes Adi Pamungkas | 27 November 2017 | 09:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah lama Adly Fayruz (30) tidak mengecap popularitas sebagai pemain sinetron.

Terakhir 10 tahun lalu, saat membintangi sinetron fenomenal Cinta Fitri yang dibintanginya bersama Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, dan Donita. Sederet penghargaan berhasil ia raih. Salah satunya Bintang Potensial 2018 tabloid ini.

Sembilan tahun berlalu, cowok yang berulang tahun setiap 14 April ini kembali menikmati popularitas. Apalagi kalau bukan lewat lakonnya sebagai Adam dalam sinetron Jodoh Wasiat Bapak (JWB) yang mengudara setiap hari di ANTV.

Banyak berkah yang diperoleh kekasih Angbeen Rishi dari sinetron yang sebelumnya berjudul Jodoh Pengantar Jenazah itu. Selain sinetronnya beberapa kali memuncaki rating, tahun ini ia kembali masuk nominasi ajang Panasonic Awards kategori Aktor Terfavorit. Ia pernah merasakan masuk kategori yang sama delapan tahun lalu. 

Bagi Adly, segala pencapaian yang diraih tahun ini tidak mungkin terjadi tanpa dukungan dari orang-orang di sekelilingnya.

“Saya beruntung dibantu lawan main, kru, hingga stasiun televisi yang bisa mengakomodir proses saya bekerja,” kata Adly ditemui Bintang di Ciganjur, Jakarta.

Syuting setiap hari menjadi rutinitas aktor yang siap mencalonkan menjadi Wakil Bupati Bandung Barat ini. Capek, sudah pasti. Namun ia menikmati setiap proses yang dilewati.

“Saya mencintai pekerjaan saya. Meskipun badan lelah tapi bisa terbayar dengan kesuksesan yang diraih sekarang,” ucap Adly.

Sulung anak pasangan H. Agus Irianto Fayruz dan Hj. Lutfiah ini teringat kali pertama mendapat tawaran main di JWB, tidak langsung mengiakan. Ia perlu berpikir matang karena tidak mau sembarang memilih sinetron dan karakter yang akan diperankannya.

Ternyata, setelah membaca skrip yang diberikan, ia tertarik dengan pesan-pesan yang terkandung di JWB. “Sinetron JWB menyelipkan pesan moral yang berlandaskan kisah nyata. Saya seperti belajar lagi tentang ilmu agama,” ungkap Adly. JWB tayang 3 kali dalam sehari termasuk tayangan ulang pada pagi hari. 

Bagi Adly, ini pengalaman pertama tampil di sinetron yang tayang 3 kali dalam sehari. “Sinetron ini mungkin bisa didaftarkan ke MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia-red.),” ucap Adly terkekeh. 

Atas segala pencapaiannya sepanjang tahun ini, Adly layak mendapatkan gelar Bintang Paling Berkilau 2017. Kerja keras, kesabaran, dan ketelatenannya membawa Adly menemukan kembali momentum kariernya. Tidak semua pemain sinetron memiliki kesempatan yang sama seperti Adly. 

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait