Kahiyang Ayu Pakai Busana Rancangan Penjahit Lokal Selama Acara Adat di Medan

Binsar Hutapea | 24 November 2017 | 05:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kahiyang Ayu menjalani serangkaian acara adat Mandailing di Medan, Sumatra Utara.

Dimulai pada Minggu (19/11). Saat itu, Kahiyang Ayu melakukan acara adat pertama bernama Haruan Boru. Ini adalah acara menerima kedantangan pengantin wanita oleh keluarga mempelai pria. 

Acara ini diadakan di kediaman keluarga Bobby Nasution di Perumahan Bukit Hijau Regency, Jalan Setia Budi, Medan. Di acara itu, Kahiyang Ayu menggunakan kebaya dan kerudung berwarna biru. 

Dua hari kemudian, pada Selasa (21/11), Kahiyang Ayu menjalani prosesi adat pemberian marga yang dilakukan di rumah kediaman paman Bobby Nasution di Jalan STM, Medan. Kali ini, Kahiyang Ayu tampil dalam busana pink pastel.

Ternyata, busana tersebut tak dibuat perancang terkenal. Menurut Kahiyang Ayu, busana yang dipakainya bikinan penjahit lokal di Medan. Busana yang akan dikenakannya dalam acara adat pernikahan pada Jumat (24/11) dan Sabtu (25/11)  juga dibuat oleh penjahit lokal. 

"Ini bikinan penjahit lokal. Langganannya Mama (ibunda Bobby Nasution) di Medan," Kata Kahiyang Ayu dalam rekaman wawancara yang dibagikan oleh tim Media Center Pernikahan Kahiyang Ayu - Bobby Nasution. 

"Desainnya kita diskusikan dulu," kata ibunda Bobby Naution, Ade Hanifah Siregar.

 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait