Opick dan Melly Akan Kunjungi Pengungsi Palestina di Turki, Suriah, dan Lebanon

- | 27 November 2017 | 01:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sahabat Palestina Memanggil (SPM) akan memberangkatkan duta kemanusiaan untuk mengirim bantuan ke pengungsian warga Palestina di Turki, Suriah, dan Lebanon.

Bantuan yang dikirim selain berupa uang tunai, juga perlengkapan sehari-hari seperti pakaian dan makanan. Nilai bantuan akan dibawa sebesar 250.000 dollar AS.

"Dana ini merupakan hasil penggalangan dana hampir setahun ini, mudah-mudahan tahun selanjutnya bisa lebih banyak lagi," kata Amrozi M. Rais, pembina SPM, saat konferensi pers usai acara Palestine Solidarity Day 2017, di Ballroom Hotel Bumiwiyata, Depok, Minggu (26/11/2017).

"Di sana sedang musim dingin, jadi kami juga membawa pakaian hangat dan selimut," jelasnya.

Sementara itu, salah satu duta kemanusiaan yang berangkat, Opick Tombo Ati mengaku, dirinya sangat bersyukur telah ditakdirkan bersama SPM untuk menyerahkan langsung bantuan yang selama ini dikumpulkan.

Musisi yang hampir 8 tahun ini mendedikasikan dirinya untuk urusan Palestina itu mengatakan, hal penting dari yang telah dilakukannya untuk Palestina adalah edukasi.

"Bagaimana membangun kesadaran masyarakat untuk peduli sesama muslim, ini yang terpenting. kemudian insyaAllah semua akan diserahkan langsung mohon doanya aman dan lancar," pungkasnya.

Selain Opick, ada juga musisi lainnya yaitu Melly Goeslaw. Melly merasa bahagia sekali diikutsertakan dalam duta kemanusiaan.

Menurutnya, ini adalah bekal untuk keluarganya, karena Allah takdirkan dirinya untuk berbuat dan menyaksikan langsung penyerahan bantuan yang selama ini digalang.

"Selama ini saya hanya bernyanyi, berteriak, mengajak orang untun donasi, saya juga ingin MMM, melihat, merasakan, dan menyerahkan," ujar Melly.

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait