Pembalap Cantik Alexandra Asmasoebrata Sering Merasa Minder Dalam Situasi Ini

Wida Kriswanti | 30 November 2017 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lebih dari 15 tahun Alexandra Asmasoebrata menekuni profesi pembalap. Dalam kurun waktu yang tidak bisa dibilang sebentar itu, berbagai tantangan telah dilewati. Uniknya, bagi seorang Alexandra Soebrata, tantangan yang paling berat bukanlah meraih kemenangan.

"Kalau untuk menang, sih tinggal latihan dan bekerja keras," buka Alexandra Asmasoebrata, ditemui dalam Shiseido Pop Up event di Mal Central Park, Kamis (30/11). "Tapi bagi saya tantangan yang lebih berat justru untuk menghadapi kekalahan," sambungnya.

Alexandra Asmasoebrata menegaskan, tidak ada atlet yang ingin kalah dalam pertandingan. Semua pasti ingin keluar sebagai pemenang. Namun seperti halnya kemenangan, kekalahan pun mutlak ada dalam setiap pertandingan.

 

 

"Ada dua puluh orang yang ikut, tidak mungkin dong semuanya jadi pemenang," ujar Alexandra Asmasoebrata yang mengaku dihinggapi berbagai perasaan negatif saat kalah dalam pertandingan. "Kalah itu momen yang paling bikin drop, ada rasa minder keluar, ada rasa tidak percaya diri, itu yang biasa muncul," bebernya.

Maka menjadi tantangan bagi Alexandra Asmasoebrata untuk bisa cepat move on dari kekalahan agar cepat pula terbebas dari perasaan - perasaan negatif tersebut.

"Jadi bagaimana caranya agar cepat move on dan gak baper, adalah dengan fokus pada pertandingan ke depan. Pertandingan berikutnya," ungkap Alexandra Asmasoebrata. "Tapi kekuatan (untuk cepat move on) ini hanya akan ada kalau kita mencintai pekerjaan yang dilakukan," pungkasnya.

 

(wida / wida)

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait