Cerita Richa Novisha tentang Hobi dan Bakat Anak-anaknya

Yohanes Adi Pamungkas Kamis, 7 Desember 2017 23:59:37
Richa Novisha (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam mendidik anak, pasangan Richa Novisha dan Gary Iskak memiliki cara sendiri. 

Richa Novisha mengakui tidak bisa mengasuh anak-anaknya seperti apa yang sudah dilakukan kedua orang tuanya dulu ketika masih mengasuh dirinya semasih kecil.

“Kalau zaman dulu dilarang orang tua pasti anak nurut,” tutur Richa Novisha.

Sementara anak sekarang tak bisa disamakan dengan anak-anak zaman dulu. Zaman sekarang anak-anak menurut Richa Novisha memiliki watak yang pintar, cerdas, bahkan sangat kritis.

“Sekarang kalau diminta orang tua si anak sudah berani menjawab dan memberikan argumentasi, dia suka atau enggak,” bilang ibu dari Muhammad Adilla Iskak dan Taqya Zahra Iskak ini.

Richa Novisha (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Richa Novisha (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Richa Novisha menyebut anak pertamanya yang kini berusia 7 tahun memiliki hobi menggambar. Karena tahu si sulung senang menggambar, Richa Novisha dan Gary Iskak menyiapkan banyak kertas kosong berwarna putih di rumah mereka agar bisa digunakan untuk menjadi media menggambar dan mewarnai anak mereka.

“Anak aku menonjol dalam bidang seni makanya dari sekarang aku mengarahkan bakat dia apa,” seru Richa Novisha.

Karena mengedepankan bakat si anak, Richa Novisha dan Gary Iskak tidak terlalu menuntut anaknya memiliki nilai yang bagus di sekolah. Nilai akademis buat Richa Novisha sebenarnya tidak begitu penting kelak bila si anak besar nanti.

“Zaman sekarang lebih menonjolkan sisi akademis dibandingkan bakat apa yang dimiliki anak itu,” pungkas Richa Novisha.

(han / gur)

Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.