Bangun Tidur Hidung Zaskia Adya Mecca Berdarah, Hanung Bramatyo Panik

Wayan Diananto | 9 Desember 2017 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak ingin larut dalam kekecewaan, Zaskia Adya Mecca mencoba menghibur diri. Ia mendatangi konser “The 3rd Edition: The 90's Festival” di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Sabtu (25/11).

Zaskia Adya Mecca berdiri, menyaksikan musisi ikon dekade 1990-an dari jam 4 sore sampai 9 malam. Saat itu, kandungannya berkontraksi lagi.

Perut  Zaskia Adya Mecca mengeras sampai ia tidak bisa bergoyang. Malam itu, dia berkukuh tak mau pulang karena menunggu Dewa 19 dan Ari Lasso naik panggung. 

Sadar kandungannya kembali berulah, Zaskia Adya Mecca menghubungi Hanung. “Bi, perutku sakit banget. Tapi aku masih ingin menonton Dewa,” dia memberi tahu.

“Yang tahu badanmu, kamu sendiri. Aku enggak bisa merasakan seperti apa sakitnya. Jadi kalau kamu merasa harus pulang, pulanglah. Tapi kalau merasa masih bisa bertahan dan menonton, silakan,” jawab Hanung dari ujung telepon.

Jam 11 malam, Zaskia Adya Mecca pulang, lalu istirahat. Keesokan harinya masalah lain datang. Zaskia Adya Mecca terjaga dan mendapati darah menetes dari lubang hidungnya. 

Hanung panik lalu mengajak istri mengunjungi dokter. Ajakan itu ditolaknya. Alasannya, ia sudah tahu mimisan itu terjadi akibat kelelahan.

Zaskia Adya Mecca percaya, janin dalam kandungannya sehat dan kuat. Ujian apa pun yang datang pada trimester pertama dan kedua tak akan membuat Bia dan janinnya limbung. Mimisan itu cara si janin mengingatkan ibunya agar jangan sampai kelelahan.

Sama seperti Shireen Sungkar, rentetan musibah ini membuat Zaskia Adya Mecca menoleh ke belakang. Ia menyebut kehamilan kali ini berbeda 180 derajat dengan sebelumnya. 

Zaskia Adya Mecca ingat betul, saat hamil Kaba, ia aktif syuting sampai bulan kesembilan. Salah satu momen tak terlupakan, saat hujan deras, Zaskia Adya Mecca berangkat dari ITC Fatmawati menuju Gedung Trans TV di Mampang Prapatan, Jakarta, untuk syuting. Lantaran taksi susah didapat, Bia nekat naik bajaj. 

“Alhamdulillah, semua baik-baik saja. Dua hari sebelum bersalin pun, saya masih syuting. Nanti sore (Selasa, 28 November) saya akan kontrol dengan teknologi 4D untuk mengecek kelengkapan organ tubuh si kecil. Saya tahu jenis kelaminnya. Yang penting sehat,” ucap dia.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait