5 Bulan Direhabilitasi, Ini Perubahan yang Dirasakan Ammar Zoni

Nanda Indri Hadiyanti | 11 Desember 2017 | 21:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ammar Zoni kini sudah bisa beraktivitas dengan normal setelah menjalani rehabilitasi di Panti Natura, selama lima bulan terakhir. Masih ada tujuh bulan lagi untuk Ammar Zoni melakukan rehabilitasi rawat jalan, atau datang ke panti rehab seminggu sekali untuk pengecekan kondisinya. 

Saat ini, Ammar Zoni mengaku jauh lebih sehat ketimbang saat memakai narkoba. Dia menyesal dan meminta maaf kepada semua pihak yang telah merasa dikecewakan olehnya. 

"Yang pasti saya meminta maaf atas apa yang sudah saya lakukan, saya sudah memilih jalan yang salah dan saya memberi contoh yang sangat tidak baik. Jadi saya meminta maaf kepada fans saya, orang-orang terdekat saya yang mungkin sudah dikecewakan oleh saya dan saya insyaAllah akan berubah sekarang ini dengan kewarasan saya sekarang," kata Ammar Zoni, ditemui di Cenenntial Tower, Jakarta Selatan, Senin (11/12). 

Lima bulan menjalani kehidupan di panti rehabilitasi ketergantungan obat membuatnya sadar, bahwa narkoba apa pun jenisnya sangat merugikan penggunanya. Dari kehidupan di panti rehab, juga membuat dirinya belajar banyak hal. 

"Selama masa rehabilitasi, pola hidup saya diubah, mentality saya diubah, dan setiap hari kita belajar di seminar tentang adiktif bukan hanya narkoba aja tapi juga adiktif yang lain, ada 4 poin yang saya pelajari acknowledge, exception, forgiveness and learning. Jadi saya harus akui kalau kemarin saya tidak berdaya terhadap adiksi saya jadi saya perlu di rehab, dan saya menerima kekurangan dan kesalahan saya kemarin," ujarnya. 

Pemain sinetron Anak Jalanan itu juga belajar berdamai dengan dirinya sendiri. Dia diajarkan untuk memaafkan diri sendiri sebelum minta maaf kepada orang lain. 

"Kita harus bisa memaafkan diri sendiri dulu dan bersedia untuk maju dan berkembang dan terakhir, belajar dari kesalahan saya yang mengecewakan semua orang kemarin. Kelakuan saya, behavior saya harus diubah. Itu yang saya pelajari selama 5 bulan di rehabilitas," pungkas Ammar Zoni

(nda / bin)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait