Karina Syahna Membawa Anak Anak Berkebutuhan Khusus Pentas di Singapura

Agestia Jatilarasati | 24 Desember 2017 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjuangan Karina Syahna (23), None Jakarta 2017  menyetarakan kaum difabel lewat tarian selama empat tahun akhirnya membuahkan hasil. Kini anak muridnya telah pentas di beberapa tempat di Indonesia bahkan Singapura.

Kerja keras Karina membuahkan hasil. Pada tahun 2014, murid-murid Karina diundang ke Singapura untuk mengisi acara difabel. Mereka diberi kesempatan untuk merepresentasikan  Indonesia serta melakukan pentas bersama dengan anak difabel yang ada di sana.

“Kalau pentas di Indonesia sendiri, sudah tidak terhitung. Mungkin sudah puluhan kali,” ujarnya.

Hal ini pun dibenarkan oleh Bunda Nini, orang tua Namira yang telah mengikuti program tari anak difabel sejak 4 tahun lalu.

“Bangga banget. Senang melihat perubahan yang Namira tunjukkan dalam hal percaya diri, kemampuan, semuanya. Terlebih ketika mengetahui Namira sudah punya penghasilan dari menari, mungkin tidak seberapa tetapi ini membuktikan anak berkebutuhan khusus juga memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan yang lain,” papar Bunda Nini, terharu.

Orang tua dan anak difabel sudah merasakan manfaat dari kegiatan positif yang dilakukan Karina. Sedangkan Karina mengakui dirinya banyak memperoleh ilmu dan pengalaman berharga dari anak-anak difabel.

“Aku yakin banget 100 persen yang membuat diri aku bisa menjadi yang sekarang salah satu faktornya karena aku belajar banyak dari mereka. Perasaan bahagia melihat mereka bertumbuh, rasanya sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk dekat dengan mereka,” tutup Karina.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait