Kagumi Kesetiaan Ranty Maria, Ammar Zoni: Padahal Dia Punya Kesempatan Pergi

Wayan Diananto | 26 Desember 2017 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain ayah, ada dua nama yang diingat Ammar setelah bebas: Ranty Maria dan Giorgino Abraham. Kasus hukum tak mengubah perasaan Ranty terhadap Ammar. Ia percaya, semua yang terjadi pada Ammar setahun terakhir kehendak Tuhan. 

“Saya optimistis masalah (yang menimpa Ammar) tidak akan lama. Setiap hari saya berdoa untuk Kak Ammar supaya masalahnya cepat selesai dan kami bisa bersama lagi,” ungkap Ranty di lokasi syuting Anak Langit, Rabu (13/12). Tak mudah menghabiskan 5 bulan di lokasi syuting tanpa melihat Ammar. Ranty merindukan canda tawa kekasihnya.

Jika bulir-bulir rindu tumbuh di hati, pemeran Vika ini menghibur diri dengan melihat koleksi foto dan videonya dengan Ammar. Tak puas, Ranty berselancar ke jagat maya, menilik foto-foto Ammar yang diunggah para penggemar. 

Kesetiaan menyentuh nurani Ammar Zoni. Ia menggambarkan, Ranty Maria perempuan luar biasa.

“Ranty selalu mendukung padahal ia punya banyak kesempatan untuk meninggalkan saya. Ranty masih muda. Jalan kariernya gemilang. Banyak laki-laki menyukainya. Banyak laki-laki yang lebih baik daripada saya dan pantas untuknya. Tapi ia memilih setia dan mendukung saya,” sanjung Ammar. 

Usai kangen-kangenan dengan rendang, ayam teriyaki, dan telur dadar, Ammar mengambil sekuntum kembang plastik yang menghiasi salah satu sudut rumahnya lalu membawanya ke kediaman Ranty. Di depan rumah Ranty, Ammar mengetuk pintu. Melihat kekasih berada di ambang pintu, Ranty syok. “Kamu, kok enggak mengabari saya?” tanya Ranty yang tak kuasa menahan air mata. Dipeluknya tubuh Ammar erat-erat. 

Berbulan-bulan tak melihat Ammar membuat Ranty pangling. “Kulit Kak Ammar lebih putih dan bersih. Tubuhnya sehat dan lebih gemuk. Wajahnya terlihat lebih bersinar dan saya merasa pembawaannya saat berbicara lebih baik,” ungkap dia. Ammar menimpali, “Resep kulit lebih bersinar yakni rajin salat, berdoa. Selain itu, memperbanyak zikir membuat saya lebih tenang. Kalau olahraga silat, mah hampir setiap hari.”

Pertemuan dengan pacar setelah rehabilitasi membuat Ammar mengingat masa ketika menjalani persidangan. Itulah masa terberat dan Ranty tak sedikit pun menjauh. Saat terpuruk, Ranty memberinya pelukan. Tak hanya pelukan, aktris kelahiran 26 April itu meneguhkan janji tetap di samping Ammar.  

“Saya ingat, Ranty bilang begini, 'Pokoknya, apa pun kejadiannya, aku akan selalu berada di sampingmu. Aku harap kamu berubah lebih baik daripada kemarin. Aku percaya, kamu bukan seperti yang disangkakan orang selama ini,’” kenang Ammar.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait