Kekaguman Iwan Fals Terhadap Perjuangan Sopir Truk

TEMPO | 16 Desember 2017 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iwan Fals mengikuti roadshow Mitsubishi Fuso menumpang truk panggung FE 71 menjelajahi 10 kota. Hingga saat ini, Iwan Fals telah mendatangi 4 kota, mulai dari Denpasar, Semarang, Cirebon dan Serang. Selanjutnya, Iwan akan menjelajah ke enam kota lainnya hingga Februari 2018.

Iwan mengungkapkan banyak kisah unik selama perjalanan. "Sopir (truk) telah menjadi urat nadi kehidupan, tanpa mereka tidak ada makanan dan kebutuhan lainnya," kata Iwan Fals di Annex Building KTB, Kayu Putih, Jakarta Timur, Jumat (15/12).

Menurutnya, perjuangan sopir truk sangat luar biasa. Ia mencontohkan sopir setiap saat harus menghadapi kemacetan yang bisa berjam-jam bahkan bisa seharian. Namun,  mereka tetap bersabar menghadapi. "Tanpa kesabaran mereka, barang yang dibawa akan rusak," ucap Iwan Fals.

Tak hanya itu, para sopir juga harus menghadapi bahaya di beberapa daerah rawan. "Ada beberapa jalan yang rusak, ada juga daerah-daerah rawan."

Selama perjalanan, Iwan juga menyaksikan para sopir Mitsubishi Fuso memutar lagu untuk mengisi kejenuhan selama perjalanan satu di antaranya adalah lagu yang ia nyanyikan. Ia pun berencana menciptakan lagu yang menceritakan perjalanannya bersama para sopir itu namun tidak dalam waktu dekat. "Saya akan buat lagu, tapi engak tahu kapan datangnya krentek (inspirasi)," ujar Iwan Fals.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait