Arini Subianto Wanita Terkaya Indonesia, Selalu Menyediakan Waktu untuk Anak

TEMPO | 17 Desember 2017 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arini Subianto menjadi sorotan setelah namanya masuk daftar Forbes 50 orang paling kaya di Indonesia. Sebagai presiden direktur perusahaan keluarga, Persada Capital Investama, Arini Subianto bertanggung jawab atas sejumlah investasi di berbagai sektor, seperti tambang batu bara, minyak sawit, dan karet.

Sebagai presiden direktur perusahaan besar, Arini Subianto memiliki tanggung jawab tidak kecil. Namun, dia tidak membiarkan kesibukan mengurangi waktu untuk kedua anaknya, Azarian Rafi Mamuaya, 15 tahun, dan Azel Rasyid Mamuaya, 13 tahun, buah pernikahannya dengan almarhum Andre Mamuaya.

“Membagi waktu itu sangat menantang, tapi saya mikirnya gini, yang penting anak saya sekarang memasuki remaja. Mumpung mereka sekarang masih di rumah, saya harus bisa say no to others,” tutur Arini Subianto kepada Tempo, Selasa, 12 Desember 2017, di kantornya di Kuningan, Jakarta Selatan.

Arini Subianto merasa saat anak sudah memasuki masa remaja, mereka akan sibuk sendiri-sendiri. Ia terus memastikan masih bisa menyempatkan waktu bersama anak-anak sebelum mereka kuliah.

Untungnya, sekolah kedua anaknya mengharuskan mereka berangkat dari rumah pukul 06.30 dan baru pulang sekitar pukul 16.00 atau 17.00. Karena itu, pada hari biasa anak-anak akan menghabiskan waktunya di sekolah. Arini sendiri berusaha untuk pulang paling lambat pukul 19.00 walaupun melakukan hal tersebut tentunya tidak mudah dengan kesibukannya.

“Sabtu dan Minggu saya juga tidak mau menerima meeting, saya tidak suka meeting malam. Kalaupun ada acara malam, seperti ada acara makan malam, dalam seminggu harus ada hari yang saya tidak keluar,” ujar wanita berumur 47 tahun itu.

Arini Subianto merasa kalaupun tidak di satu ruangan dengan anaknya saat di rumah, sangat penting untuk anaknya mengetahui kalau dia ada di rumah.

“Walaupun mereka tidak hadap-hadapan dengan saya, jarang dengan saya, tetapi mereka tahu kalau saat mereka membutuhkan, mereka bisa langsung teriak. Yang penting mereka tahu kalau saya ada di rumah,” katanya melanjutkan.

Pada Sabtu dan Minggu, Arini Subianto selalu menghabiskan waktu bersama kedua anaknya. “Weekend selalu bersama mereka. Kebetulan anak-anak saya aktif di olahraga dan musik, jadi setiap minggu itu selalu ada saja acara," ujar Arini Subianto.

Selama kedua anaknya masih mau menerima keberadaan ibunya secara fisik dekat dengan mereka, Arini Subianto akan selalu memilih menghabiskan waktu bersama kedua anaknya dibanding hal-hal lain.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait