Salmafina dari Suka Clubbing dengan Awkarin Hingga Memutuskan Berhijab

Nanda Indri Hadiyanti | 19 Desember 2017 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Salmafina Khairunnisa, putri Sunan Kalijaga belakangan ini jadi pembicaraan karena bercerai meski baru tiga bulan menikah. Ia diketahui menikah dengan seorang hafiz muda, Taqy Malik.

Tak banyak yang tahu sosok Salmafina sebelum kabar pernikahan dan perceraiannya mencuat dulunya punya gaya hidup glamor, bahkan dekat dengan Karin Novilda alias Awkarin. Pada masanya, Salmafina kerap pergi bersama ke kelab bersama dengan Awkarin. Hingga kemudian ia memilih berhijab dan memperdalam agama.

Belum lama ini, Salmafina membuat sesi tanya jawab dengan Awkarin yang diunggah di vlog Awkarin. Salah satu pembahasannya tentang kisah dirinya yang mendapat hidayah berhijab. Dalam sesi wawancara selama sekitar satu jam itu, Salmafina mengungkapkan bahwa dirinya menemukan hidayah saat clubbing untuk terakhir kalinya.

"Di situ aku merasa malam itu sebenarnya nggak pengin pergi, tapi karena ajakan kamu dan semua orang cuma akhirnya pergi. Sampai sana pun masuknya ribet. Di situ kayaknya ini bukan jalan gue lagi, enough deh," kata Salmafina kepada Awkarin.

Setelah itu, Awkarin juga terlibat pertengkaran dengan beberapa orang di kelab yang didatanginya.

"Jadi merasa udah deh dosanya udah banyak banget sampe cowok-cowok deketin, mungkin gue terlalu terbuka atau apa udah capek dengan kayak gini," ujarnya.

Awalnya, Salmafina hanya ingin berhenti dari clubbing dan belum ada keinginan berhijab. Dia hanya mulai pakai pakaian yang lebih tertutup. Tapi lama-kelamaan, perempuan 18 tahun itu merasa nyaman memakai hijab dan memutuskan untuk berhijrah menutup auratnya.

"Tepatnya nggak lama setelah aku menutup diri, pas 27 Juli pertama kali aku pakai hijab," ungkap Salmafina.

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait