Kisah The Sacred Riana Membisu Saat Diajak Mengobrol David Foster

Agestia Jatilarasati | 31 Desember 2017 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selama 10 minggu penayangan AsGT, ketiga juri yakni Jay Park (30), Anggun (43), dan David Foster (68) terkesima dengan penampilan Riana.

Konsistensi ini, menurut Bow, tidak dimiliki oleh pesulap lain di Indonesia bahkan di tingkat Asia. Di AsGT, para juri tidak boleh menemui kontestan selama kompetisi berlangsung. 

“Setelah Riana ditetapkan sebagai pemenang, David Foster sempat menyambangi Riana di belakang panggung dan mencoba berbicara dengannya. Tetapi kalian bisa menebak kejadian selanjutnya. Riana tetap dengan karakternya. Makanya, David Foster salut banget dan merasa Riana memang pantas untuk memenangkan kompetisi ini,” lanjutnya. 

Selain konsisten dengan karakter, hal lain yang membuat juri dan penonton jatuh hati yakni kuatnya aura mistis yang ditebar Riana dari panggung. Ia sering mengirim mantra, menghadirkan arwah atau zombi.

Kalau ketiga unsur itu absen, Riana membawa perkakas lain yang tak kalah mengerikan. Pernah, ia membawa boneka perempuan yang mengingatkan publik pada boneka Annabelle. Boneka itu diperkenalkan Riana sebagai kembarannya, bernama Riani. 

Hal-hal berbau mistis ini dengan mudah diterima masyarakat Indonesia namun tidak dengan masyarakat internasional. Mengingat, tidak semua negara percaya hal-hal tak kasat mata. Lewat manajer, Riana memberi tahu kami bahwa inilah tantangan terberatnya. 

“Tugas Riana, menghadirkan aksi panggung menyeramkan sekaligus menghibur. Orang Indonesia sudah akrab dengan hal-hal mistis. Di luar negeri, tidak. Makanya kami menghadirkan cerita sehingga penonton menangkap kesan mistis itu. Riana juga sering memakai mantra-mantra yang dulu digunakan untuk memanggil arwah,” beber pria kelahiran Jambi itu.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait