The Sacred Riana Dianggap Mendapat Bantuan Jin, Ini Penjelasan Deddy Corbuzier

Agestia Jatilarasati | 30 Desember 2017 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deddy Corbuzier berulang kali menjelaskan bahwa hal-hal mistis yang tertangkap mata saat The Sacred Riana tampil di atas panggung bisa jadi hanya ilusi. 

Hal itu mengisyaratkan, yang dilakukan The Sacred Riana sama sekali tidak mengandung unsur gaib. 

“Riana mengajarkan kepada kita bahwa kegaiban dan keajaiban yang Anda lihat bisa dilakukan kalau Anda tahu caranya. Jadi jangan lagi kita tertipu dengan hal-hal mistis yang akhirnya akan menghabiskan uang Anda,” simpul Deddy di acara Hitam Putih.

Senada dengan Deddy, Bow, manajer Riana, menyebut sulap bisa dijelaskan dengan akal sehat. Semua keajaiban yang terjadi di panggung bisa dijelaskan dengan ilmu pengetahuan. Riana lewat manajer menampik tudingan menggunakan unsur mistis atau pertolongan jin. 

“Kalau efek yang diterima penonton seolah ada unsur gaib yang bermain, itu memang yang kami inginkan. Magician tugasnya memberikan ilusi ke penonton untuk merasakan apa yang kami ingin mereka rasakan,” Bow menegaskan. 

Usai melewati beragam persoalan, kini Riana mengecap hasil kerja kerasnya. Sejak menjadi pemenang AsGT, tawaran tampil dari dalam dan luar negeri berdatangan. Jadwal Riana padat sampai tahun depan. 

“Tahun depan kami ada proyek yang lebih besar (dari AsGT) di bulan Maret. Tapi kami belum bisa bocorkan. Tahun depan juga ada tawaran tampil di Brunei,” pungkas Bow.

Persis di ujung percakapan, Riana akhirnya bersuara meski hanya dua kata.

“Kami… bahagia,” jawab Riana, ringkas.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait