Riza Syah, Aktor Tampan di Siapa Takut Jatuh Cinta yang Pandai Mengaji

Altov Johar | 29 Desember 2017 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bukan hanya memiliki paras yang tampan dan piawai berakting, pemeran Reza dalam Sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) SCTV, Riza Syah, ternyata juga pandai mengaji.

Bahkan kepada Tabloidbintang.com, Riza Syah tak sungkan memperdengarkan suara merdunya saat melantunkan ayat suci Alquran. Dia melafalkan surat Al Faitihah, yang dikenal sebagai ummul Quran.

Usut punya usut, rupanya saat kecil Riza Syah sempat mengenyam pendidikan Alquran. Oleh karena itu, dia masih ingat dan mengerti tentang hukum bacaan Alquran.

"Cuma bisa saja. Karena dulu pernah TK Alquran waktu kecil. Pernah madrasah juga tapi enggak sampai lulus. Jadi masih ingat tajwidnya," ungkap Riza Syah, kepada tabloitbindang.com, di sela syuting Sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta.

Hingga kini Riza Syah masih mengamalkan ilmu tajwidnya untuk membaca Alquran. Biasanya, dia menjalani ibadah itu di waktu-waktu tertentu. "Ya paling buat baca Alquran, buat diri sendiri saja sih," akunya.

Kendati demikian, Riza Syah enggan disebut sebagai pribadi yang religius. Sebagai manusia biasa, dia sadar keimanannya kadang berada di titik tertinggi, atau malah sebaliknya.

"Enggak juga, kalau lagi ingat saja. Namanya juga manusia, kan kadang naik kadang turun. Aku juga enggak mau nunjukin. Karena ibadah kan bukan buat ditunjukin (pamer)," pungkas Riza Syah. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait