Otis Hahijary Vice President ANTV yang Hobi Menolong Sejak Kecil

Vallesca Souisa | 29 Desember 2017 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada 13 Desember lalu bertepatan dengan ulang tahun Otis Hahijary, Vice President ANTV ke-48, Tabloidbintang.com mendapatkan kesempatan mewawancarai ibunda Otis, yakni Lydia Hahijary di tengah pesta jamuan makan malam.

Lydia yang berusia 70 tahun itu mengenang kembali sosok putra kebanggaannya di masa kecil. Otis yang kini dikenal sebagai pemimpin yang perfeksionis dan pencipta tren dunia pertelevisian, di mata sang ibu adalah anak yang dermawan.

“Dari kecil itu dia suka menolong orang. Hobinya ini luar biasa. Saya masih ingat, dulu kalau pergi ke sekolah lalu melewati lampu merah, kan suka ada orang jualan. Dia selalu bilang, 'mama, turun.' Lalu dia meminta saya membeli semua dagangan orang itu. Semuanya harus dibeli. Dia biasa melakukan itu dari masih duduk di kelas 1 SD,” kenang Lydia.

Saat di rumah, begitu Otis kecil mendengar ada pedagang tahu melintasi rumahnya, hatinya juga tergerak menolong pedangan itu. “Dia lagi mandi saja, mendengar ada orang jualan, 'Tahu.. tahu … ', dia buru-burur keluar dari kamar mandi masih menggunakan handuk, minta agar uang sakunya diberikan kepada orang yang jualan tahu itu. Sampai sekarang dia juga begitu,” ungkap Lydia bangga.

Selain hobi menolong, menurut ibunya Otis tak pernah putus beribadah sejak kecil. “Dia itu religius sekali. Dari kecil dekat dengan Tuhan.” Hubungannya dengan Lydia juga sangat dekat. Menurut penuturan Lydia, dirinya selalu disertakan di setiap kegiatan Otis. “Ke mana-mana saya pasti disertakan. Dia presentasi saya ikut. Kadang ikut meeting juga. Saya tahu semua apa yang dia lakukan, apa yang dia alami. Lagi marah akan sesuatu pun dia ceritakan ke saya.”

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait