Kembali Dikritik Soal Hijab, Rina Nose Bikin Netizen Ini Meminta Maaf

Christiya Dika Handayani | 29 Desember 2017 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keputusan Rina Nose melepas hijab yang telah setahun dikenakannya memunculkan kontroversi. Rina bahkan menerima banyak hujatan dan kecaman terkait keputusannya tersebut. Ia bahkan sampai menonaktifkan kolom komentar unggahannya karena banyaknya komentar yang tidak pantas.

Kini, Rina Nose kembali mengaktifkan kolom komentar unggahannya. Netizen pun kembali menuliskan kritik terkait dengan keputusan Rina Nose tersebut.

Seperti yang diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_pagi pada Jumat (29/12).

Dalam unggahan tersebut, Rina Nose dan seorang netizen dengan akun @unkwhy berbalas komentar dengan kalimat bijak.

"Ketika dunia mampu membeli auratmu," komentar netizen tersebut.

"@unkwhy ketika kesucian mampu membeli kesombogan untuk memandang rendah insan yg dianggap hina," balas Rina Nose.

Balasan Rina Nose ini membuat netizen tersebut kembali menuliskan komentar. Ia memberi nasihat dengan kalimat bijak mengenai hukum melepas hijab yang justru membuka pintu neraka untuk ayahnya.

Namun, Rina Nose justru menganggap tulisan tersebut merupakan ungkapan rasa ketidaksukaan.

"Saudara saudariku (jika masih berkenan menganggapku saudara saudarimu) jawaban beliau @unkwhy memang keren, lengkap dan 'ngena' banget. Namun komentar beliau yg pertama, kalimatnya adalah 'ketika dunia mampu membeli auratmu' bagi saya (sebagai objek yang di komentari) kalimat itu bukanlah bentuk nasehat ataupun mengingatkan. Tapi disadari atau tidak, kalimat itu sebetulnya hanya bentuk ungkapan isi hati yang sifatnya berdasarkan rasa ketidak-suka-an yang muncul dari perspektif tertentu. Kemudian beliau menjawab komentar saya dengan membeberkan dosa-dosa saya. Terima kasih, saya menerima semua yang beliau katakan. Sebab saya mengakui, saya memang manusia yang penuh kelemahan dan kekurangan, namun saya tidak sampai hati membeberkan dosa2 manusia lain di hadapan siapapun," ujar Rina Nose.

Komentar itu lantas membuat netizen tersebut menuliskan permintaan maaf. Ia mengaku hanya ingin mengungatkan.

"@rinanose16 afwan Teh kalau kata2 saya menyinggung teteh, saya minta maaf jika perkataan saya kasar. Maha suci Allah dengan segala keterbatasan ilmu saya, saya tidak membeberkan dosa teteh tp mengingatkan teteh, mungkin sebagian orang memandang berbeda. Tp niat dari ana sendiri hanya ingin menasehati teteh, ya memang saya sendiri masih belum sempurna. Saya tak ingin ini menjadi masalah yg padahal mksdny untuk mengingatkan saudara'i kita malah menjadi artian yg salah dan berbeda2. Sekali lagi saya mohon maaf kepada teteh atas ucapan saya yg kasar dan juga kepada yg lain jika ada ucapan saya yg salah," kata netizen tersebut.

(dika / gur)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait