Terinspirasi Istri Raja Majapahit, Ibas Yudhoyono Ungkap Arti Nama Putrinya

Altov Johar | 2 Januari 2018 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kebahagiaan tengah dirasakan pasangan Edhi Baskoro Yudhoyono alias Ibas, dan istrinya, Aliya Rajasa. Pasalnya mereka dikaruniai anak ketiga tepat di awal tahun 2018 ini.

Anak yang berjenis kelamin perempuan itu lahir secara normal di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Senin (1/1) pukul 08.58 WIB. Ibas dan Aliya Rajasa pun memberinya nama Gayatri Idalia Yudhoyono.

Lebih lanjut Ibas pun menjelaskan arti nama dari putrinya. Nama itu terinspirasi dari istri raja Majapahit, Raden Wijaya, yang melahirkan generasi selanjutnya untuk memberi manfaat bagi kerajaan-kerajaan selanjutnya, yaitu raja-raja setelah Raden Wijaya.

"Gayatri bisa diartikan sebagai kekuatan besar. Saya menyebutnya mother of whole nature, yang memberikan kemuliaan, kebahagiaan, siraman yang berkaitan dengan keindahan alam dan juga keindahan dunia," papar Ibas, di RSPI, Jakarta Selatan, Selasa (2/1).

"Gayatri juga bisa diartikan sebagai pemimpin yang tangguh, humble, dan insha Allah memiliki kecantikan yang luar biasa," lanjut Ibas.

Sementara Idalia merupakan gabungan dari nama dirinya dan sang istri, Aliya. "Jadi gabungan nama saya dan Aliya," imbuhnya.

Sebagai pelengkap, Ibas dan Aliya Rajasa juga menyematkan kata Yudhoyono, yang merupakan ciri khas dan identitas keluarga. Sampai kapan pun Ibas mengaku akan menggunakan Yudhoyono di nama anak-anaknya.

"Yudhoyono melengkapi nama tersebut. Nama keluarga dan sampai kapan pun akan kami pakai untuk nama anak-anak," jelas Ibas.

Meyakini nama adalah doa yang diberikan orang tua kepada anak, Ibas dan Aliya Rajasa berharap, Gayatri Idalia Yudhoyono menjadi anak yang solehah, sehat, cantik, cerdas, serta bermanfaat bagi agama, masyarakat, dan lingkungannya.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait