Dituding Menghancurkan Chemistry, Tatjana Saphira Sempat Ingin Berhenti Akting

Rizki Adis Abeba | 8 Januari 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2017, momen emas bagi Tatjana Saphira (20). Tahun lalu, untuk kali pertama dalam  kariernya, Tatjana berhasil mengumpulkan 1 juta penonton lewat film Sweet 20.

Tak hanya memberinya label artis box office, Sweet 20 juga menghadiahi Tatjana nominasi Piala Citra dan Piala Maya kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik. Ia menyempurnakan pencapaiannya lewat AAC2. Baginya, 2 kali mencetak box office dalam setahun bukan proses instan. Di tengah jalan, Tatjana sempat ingin mundur dari dunia ating. Mengapa? 

Keinginan mundur dari dunia akting bermula ketika Tatjana membaca sebuah resensi film yang dibintanginya. Peresensi melempar kritik pedas dengan menyebut performa Tatjana di film itu justru menghancurkan chemistry yang susah payah dibangun para pemain lain. Kritik itu bagaikan sambaran petir di siang bolong. Dalam hitungan detik semangat Tatjana mengendur.

“Saat dikomentari, saya berpikir dunia akting ini bukan tempat yang tepat buat saya. Mungkin ini saatnya melihat hal-hal baru di luar akting. Namun separuh hati saya enggak rela dan mengatakan, ‘Kamu sudah terlanjur tercebur ke dunia seni peran, mengapa tidak mencoba sekali lagi?’’ kenang Tatjana tanpa bersedia menyebut judul filmnya yang dikritik. 

Awalnya sulit bagi Tatjana untuk menerima kritik pedas ini. Beruntung, ia punya sistem pendukung di rumah khususnya orang tua. Ibunda Tatjana menasihati, “Sebenarnya kamu bisa. Kamu punya banyak kemampuan, tinggal mengasah terus kemampuan itu dan latihan menjadi pribadi bermental kuat. Itu semua tergantung lensa yang kamu pakai untuk melihat persoalan.”

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait