Yon Koeswoyo Meninggal, Triawan Munaf Kehilangan Sosok Musisi Legendaris

TEMPO | 5 Januari 2018 | 22:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meninggalnya musisi senior Yon Koeswoyo pada hari ini, Jumat (05/01), membuat Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf ikut berduka. Triawan Munaf mengatakan bahwa Yon Koeswoyo dan Koes Plus adalah musikus legendaris sekaligus king of pop Indonesia.

"Mereka sangat produktif dan kreatif dan selalu membawa rasa cinta kepada Indonesia. Musikalitasnya sangat tinggi dan rasa nasionalismenya juga tinggi," kata Triawan Munaf saat melayat ke rumah duka di jalan Salak raya, Jumat, 5 Januari 2018.

Bagi Triawan Munaf, bukan hanya lagu bertema cinta, lagu seperti Kolam Susu pun sangat fenomenal. "Saya sangat kehilangan dan mendoakan semoga karya- karya beliau menjadi bekal di akhirat. Karena karyanya masih bisa dinikmati oleh masyarakat, jadi seperti ibadah, menciptakan lagu dan dinikmati masyarakat," katanya.

Yon Koeswoyo meninggal di usia 77 tahun karena komplikasi penyakit yang dideritanya. Jenazah Yon Koeswoyo akan di makamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu, 6 Januari 2018 pada pukul 09.00 WIB.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait