Arie Untung Mengungkap di Balik Keputusan Fenita Arie Berhijab

Yohanes Adi Pamungkas | 13 Januari 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Membuka lembaran baru di tahun 2018, presenter Fenita Arie (31) memutuskan mengubah penampilan dengan memakai hijab.

Mengejutkan, mengingat selama ini ia kerap berpenampilan seksi. Ada apa di balik keputusan besar Fenita? Sang suami, Arie Untung (41), angkat bicara. 

Bintang mencoba mengonfirmasi langsung kepada Fenita melalui sambungan telepon dan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Namun ibu 3 anak ini tidak menggubris. Kamis (4/1), kami menghubungi Arie yang malam itu tengah berada di Kota Bandung, Jawa Barat.

Arie membenarkan jika sang istri belum siap memberikan komentar kepada media.

“Alasannya, dia khawatir keputusannya berhijab hanya untuk menyenangkan orang lain.

Padahal keputusan ini timbul dari dalam hati Fenita sendiri,” ungkap Arie yang menikahi Fenita pada 5 Febuari 2005. 

Keputusan Fenita berhijab bukan tanpa sebab. Menurut Arie, sejak menikah sampai sekarang ia dan Fenita sering bertukar pikiran banyak hal tentang masalah kehidupan termasuk agama. Ia bahkan mengingatkan Fenita bahwa wanita muslim diwajibkan untuk menjaga aurat dengan memakai hijab.

“Dalam Islam sudah dijelaskan wanita yang memakai hijab artinya memberikan tanda cinta kepada Tuhan dan suaminya,” kata Arie sembari menambahkan dirinya memberikan buku-buku tentang Islam kepada Fenita untuk menambah ilmu agamanya. 

Namun Arie tidak memaksakan Fenita untuk cepat berhijab. Dia menyerahkan keputusan kepada Fenita. Sampai tiba waktunya.

Setelah beberapa waktu lamanya, niat untuk hijrah akhirnya datang. Arie bercerita, suatu hari di dalam rumahnya ia menemukan sebuah plastik berisikan beberapa hijab yang ternyata dipesan oleh Fenita melalui situs jual beli daring.

“Sebenarnya ada beberapa tanda lagi yang bisa saya rasakan kalau Fenita akan berhijab. Misalnya pakaian dia akhir-akhir ini mulai tertutup. Selain itu, dia sering membuka YouTube untuk melihat video cara memakai hijab yang benar,” cerita Arie.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait