Chelsea Islan Suka Tantangan di Panggung Teater Ketimbang Film karena Ini

Rizki Adis Abeba | 15 Januari 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chelsea Islan belum memutuskan apakah film terbarunya berdurasi pendek atau panjang. Ia juga belum menentukan siapa aktor dan aktris yang akan direkrut. Meski demikian, ide film sudah sering didiskusikan Chelsea dengan beberapa teman dan sutradara yang dikenalnya. 

“Selama ini aku sering bertukar pikiran sama teman-teman yang suka bikin film, termasuk dengan sutradara yang pernah mengarahkan aktingku. Aku pernah mengobrol dengan Mas Garin Nugroho. Mereka mau membantu, tapi aku harus mematangkan ceritanya dulu,” ungkap Chelsea yang berniat memproduksi film thriller dan film bertema pendidikan. 

Ia beralasan, “Pendidikan bermanfaat selamanya. Aku sering bertemu orang baru dan belajar hal baru. Melalui film yang semoga bisa diproduksi secepatnya itu, mudah-mudahan aku bisa menularkan ilmu dan sisi positif untuk anak-anak Indonesia.” 

Untuk pementasan teater, Chelsea Islan berencana mengangkat tema karya sastra Indonesia.

Tahun lalu, Chelsea bersama Reza Rahadian tampil di pementasan teater Perempuan-Perempuan Chairil dan Bunga Penutup Abad.

Keduanya diangkat dari kisah sastrawan Indonesia, Chairil Anwar dan Pramudya Ananta Toer.

Bintang sinetron Tetangga Masa Gitu? menilai, memerankan tokoh nyata di panggung teater tantangannya sangat tinggi. 

“Kalau akting di film, adegan salah bisa diulang. Di teater, semuanya satu kali take, tidak ada istilah ulang adegan. Harus benar-benar fokus supaya tidak ada yang salah. Kalau sampai salah, bisa memengaruhi performa pemain lain. Bisa kacau semuanya,” beri tahu Chelsea yang ingin memerankan Ratna Sari Dewi Soekarno dalam pementasan teater maupun film.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait