Mengenal Ayana Moon, Selebgram Asal Korea yang Juga Sahabat Dian Pelangi

TEMPO Minggu, 14 Januari 2018 14:00:00
Ayana Moon (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Menghabiskan waktu di Indonesia sejak awal Januari 2018, Ayana Moon, selebgram asal Korea Selatan menarik perhatian banyak orang. Terutama karena penampilannya yang Islami, yakni mengenakan kerudung dan hijab.

Di Indonesia sendiri ia terlihat menghabiskan waktu bersama dua sahabat hijaber yang juga desainer dan selebgram, Dian Pelangi dan Lulu Elhasbu. Melalui akun Instagramnya, Ayana Moon mengucapkan selamat ulang tahun kepada Dian Pelangi yang disebutnya sebagai sahabat hari ini, 14 Januari 2018. 

Ayana Moon ucapkan selamat ulang tahun kepada Dian Pelangi (Instagram)
Ayana Moon ucapkan selamat ulang tahun kepada Dian Pelangi (Instagram)

Well, mantan anggota idol K-pop ini memang seorang mualaf dan sempat menjadi pembicaraan di dunia maya karena keputusannya tersebut. Walaupun sudah menjadi penganut agama Islam sejak tahun 2012, Ayana Moon mengaku tidak ingin membicarakan hal tersebut. 

“Banyak dari kalian menanyakan bagaimana saya pindah ke Islam. Namun saya memiliki beberapa alasan untuk tidak menjawab pertanyaan kalian,” ujar Ayana dalam video yang diunggah melalui akun Youtube milikinya.

Wanita yang sekarang menetap dan mengambil pendidikan di Malaysia itu mengatakan bahwa dirinya hanya pemula dan baru mendalami agama Islam. “Sebenarnya ada beberapa orang yang menjadi mualaf kemudian pindah ke agama lain,” lanjutnya dalam video itu.

Ayana mengatakan bahwa keputusannya untuk menjadi mualaf mendapat reaksi negatif dari sebagian orang. “Mereka mengatakan saya melakukan segala cara itu untuk bisnis yang dianjurkan dalam agama Islam (bisnis halal),” tutur Ayana.

Ayana Moon (Instagram)
Ayana Moon (Instagram)

Ia menambahkan bahwa banyak masyarakat yang menyalahkan orang-orang yang membantunya dalam mendalami agama Islam. “Jadi tidak pernah terpikir oleh saya untuk membuat video seperti ini.”

Ayana Jihye Moon mengatakan bahwa dengan dirinya pindah ke Islam dapat menimbulkan prasangka buruk terhadapnya. Itulah mengapa dirinya tidak terlalu terbuka dengan keputusan tersebut kepada publik. “Alasan terakhir adalah alasan yang personal. Saya takut akan membahayakan keluarga saya, teman-teman saya karena mereka bukan Muslim,” tutur Ayana Moon.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Wida Kriswanti
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.