Dosa yang Terlalu Banyak Jadi Alasan Utama Tika Ramlan Berhijrah

Christiya Dika Handayani | 17 Januari 2018 | 23:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa bulan berjalan, Tika Ramlan semakin mantap berhijab. Seperti diketahui, mantan personel duo T2 tersebut memutuskan mengubah penampilannya sejak September 2017 lalu.

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Tika Ramlan membeberkan alasannya berhijrah. Dalam foto yang diunggah pada Rabu (17/1) itu, Tika Ramlan menunjukkan capture pemberitaan mengenai dirinya.

Ia mengatakan ada banyak link yang menceritakan hal yang berbeda-beda mengenai keputusannya berhijrah. Meski demikian, diakui Tika sampai saat ini banyak yang mendukung keputusannya untuk berhijrah.

"Kemarin sore.. dikirimin link ini. Ada banyak link yang menceritakan cerita yg berbeda beda tentang titik balik saya hijrah.. Dr cerita yg aktual, ada juga yg ditambah tambahin dikit hihihi
Ada juga berbagai macam comment dan support," tulis Tika Ramlan diunggahannya.

"Alhamdulillah sampai sejauh ini banyak yg support dng proses yg saya jalani. Yaa hanya satu dua ada yg beropini kurang baik but its doesnt matter," tambah Tika Ramlan.

Rupanya, alasan penting dibalik keputusannya adalah ia membayangkan jika meninggal dengan tanggungan dosa yang menurutnya terlalu banyak.

"Intinyaaa kenapa saya hijrah..hal yg paling penting dr semuanya adalah.. DOSA saya sudah terlalu banyak selama saya hidup.. Pertama saya cuman membayangkan gimana ya kalo saya meninggal dimana saya masih mempunyai buanyakkk dosa. Tapi saya selalu berbaik sangka.. ALLAH SWT satu satunya yg Maha Memaafkan," ungkap Tika Ramlan.

Di akhir tulisannya, Tika Ramlan berdoa agar dirinya bisa selalu istiqomah. Tidak hanya itu, ia juga memotivasi orang yang ingin berhijrah untuk tidak takut.

"Semoga hati selalu istiqomah..manusia rentan dengan hati yg terbolak balik.. Sampai saat ini jg saya masih melakukan kesalahan..tapi bangun lagi perbaiki lagi. Karna kita semua manusia, gak ada yg sesempurna Nabi. Maka jangan pernah takut untuk Berhijrah jd lebih baik. Kamu juga bisa ko," tandas Tika Ramlan.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait