Oki Setiana Dewi Juga Memberi Dukungan Pembangunan Pesantren Pertama di Amerika

Abdul Rahman Syaukani | 19 Januari 2018 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Oki Setiana Dewi hadir dalam jumpa pers konser Satu Hati yang diadakan Opick bersama sejumlah artis lain seperti Indah Dewi Pertiwi, Derry Sulaiman dan lain-lain.

Konser ini bakal digelar di sejumlah daerah, antara lain Jakarta, Bandung dan Pekanbaru. Tak menutup kemungkinan akan dikembangkan ke daerah-daerah lain.

Oki sengaja meluangkan waktunya demi memberikan dukungan akan konser ini.

"Saya hadir di sini sebagai bentuk dukungan dan support saya," ujar Oki Setiana Dewi di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/1).

Konser Satu Hati bertujuan untuk menggalang dana guna membangun pesantren pertama di Amerika Serikat, yang diberi nama Pesantren Nusantara Madani. Rencananya pesantren ini akan berdiri di atas lahan seluas 7,4 hektar.

"Mudah-mudahan Allah catat sebagai amal jariyah untuk yang berkontribusi dalam pembangunan pesantren ini," aku Oki Setiana Dewi.

Sesuai namanya, Pesantren Nusantara Madani mengadopsi dari sistem pendidikan pesantren yang ada di Indonesia. Bertujuan untuk memperkenalkan Islam yang cinta damai dan anti kekerasan kepada publik Amerika secara khusus dan publik dunia pada umumnya.

"Kalau kita ke Negara minoritas muslim pasti isu-isu yang berkembang islamophobia, radikalisme dsb. Hal itu bisa diatasi dengan adanya Islam yang baik yang mana itu diwujudkan dalam pesantren," kata Oki Setiana Dewi.

(man / gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait