Ternyata Sys NS Sempat Pasang Ring di Jantungnya 15 Tahun Silam

Abdul Rahman Syaukani | 23 Januari 2018 | 19:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Shanty Widhiyanti, istri Sys NS mengatakan bahwa almarhum sudah sempat menggunakan ring untuk membantu pulihkan penyakit jantung yang dideritanya.

"Dia memang sempat pakai ring," ujar Shanty Widhiyanti saat ditemui di pemakaman TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa (23/1).

Sys NS memakai ring sudah cukup lama, sekitar 15 tahun silam. Dan selama itu pria yang menghembuskan nafar terakhir di usia 62 tahun ini tidak mengalami masalah berarti dengan jantungnya. 

"Sudah lama banget, sekitar 15 tahun lalu pakai ring-nya," ujar Shanty.

Sys NS beberapa hari terakhir memang sempat mengeluhkan rasa sakit di bagian dada. Sys NS juga sempat mengalami sesak nafas.

"Akhir-akhir ini dia sempat bilang tidak enak badan, sesak nafas. Saya bilang ke dokter aja biar dicek, tapi dia tidak mau, mau dipijat aja," ungkap Shanty Widhiyanti.

Sys NS meninggal dunia Selasa (23/01) siang sekitar pukul 12.00 di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sebelum meninggal, Sys NS sempat dipompa jantungnya. Namun sayangnya perawatan medis tak dapat menyelamatkan nyawa Sys NS yang dikenal banyak orang berkat kiprahnya sebagai penyiar radio Prambors itu.

Sys Ns atau lengkapnya Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio lahir di Semarang, Jawa Tengah, 18 Juli 1956. Sys Ns menikah dengan Shanty Widhiyanti, dan dikaruniai 3 anak, Syanindita Trasysty, Sabdayagra Ahessa, dan Sadhenna Sayanda.

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait