Cerita Anak Kedua yang Pertama Kali Menemukan Sys NS Tergeletak di Ruang Tamu

Abdul Rahman Syaukani | 24 Januari 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meninggalnya Sys NS tadi siang, Selasa (23/1), mengejutkan bagi banyak pihak. Tak hanya orang luar, keluarga dan anak-anaknya juga terkejut Sys NS tutup usia.

Diceritakan Sabda, anak kedua almarhum, dirinya yang pertama kali melihat Sys NS sudah tergeletak tak sadarkan diri di lantai ruang tamu rumahnya yang berlokasi di bilangan Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

"Pas masuk rumah nemui dia sudah tergeletak di lantai ruang tamu. Awalnya saya pikir dia lagi ngadem, lagi tiduran. Saya bangun-bangunin, tapi enggak bangun. Saya langsung kasih tahu Bunda," ucap Sabda di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Tak lama kemudian Sabda bersama sang ibunda, Shanty, membawa Sys NS ke RS Pondok Indah, Jakarta Selatan. Sabda yang mengemudikan mobil, sementara Shanty ada di belakang memangku Sys NS.

Sampai di RS Pondok Indah, penyiar radio Prambors yang juga politisi itu sempat dibantu dengan pompa jantung. Sayangnya tindakan medis tak dapat menyelamatkan nyawa Sys NS. Dia menghembuskan nafas terakhir tepat pada pukul 12.30 WIB.

"Sempat dibantu pompa jantung, tapi tak berhasil," ucap Sabda lirih.

Sys NS meninggal dunia di usia 62 tahun. Dia meninggalkan seorang istri dan 3 anak.

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait