Momen Abadi yang Mengharukan Saat Donita Melahirkan Anak Kedua

Yohanes Adi Pamungkas | 27 Januari 2018 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar bahagia datang dari pasangan seleb Donita (28) dan Adi Nugroho (39). Donita melahirkan anak kedua, berjenis kelamin laki-laki. Bayi yang lahir pada 11 Januari 2018 itu diberi nama Parvaiz Farezell Shaquil Nugroho.

Donita meluapkan kebahagiaannya dalam sesi wawancara empat mata dengan Bintang, Selasa (16/1) lalu. Donita mengatakan, dua hari sebelum bersalin, ia telah merasakan tanda-tanda persalinan. Kandungannya mengalami kontraksi selama sehari.

Saat itu, ia belum memutuskan untuk mendatangi rumah sakit. Keesokan harinya, rasa sakit akibat kontraksi semakin menjadi. Bersama suami dan ibunda, Yeni Djuarsa, Donita mengunjungi dokter untuk melakukan observasi.

“Svarga, anak pertama saya, juga ikut ke rumah sakit untuk menemani ibunya. Dia enggak sabar menunggu kelahiran adiknya,” Donita memulai perbincangan.

Donita sudah tahu akan menempuh operasi cesar lagi, sama seperti ketika melahirkan Svarga dua tahun lalu.

“Biasanya kalau anak pertama lahir lewat operasi cesar, anak kedua dan berikutnya cesar juga. Selain karena faktor riwayat persalinan, dokter mewanti-wanti kondisi jahitan bekas operasi cesar yang dulu, jika saya memaksakan diri melahirkan secara normal. Risikonya tinggi. Bisa berbahaya,” sambung Donita, siang itu.

Beberapa jam sebelum operasi dimulai, Donita dikunjungi sahabatnya, Gritte Agatha. Gritte yang tengah mendalami teknik fotografi bermaksud mendokumentasikan persalinan Donita. Diakui Donita, sejak kabar kehamilannya tersiar, banyak pihak menawarkan jasa dokumentasi persalinan kepadanya. Salah satu tawaran itu datang dari Gritte. 

Sebenarnya Adi kurang sreg saat ada orang asing masuk ke ruang persalinan. Presenter Akademi Fantasi Indosiar itu berpendapat, melahirkan adalah momen yang sangat privat. Hanya keluarga terdekat yang mestinya melingkungi si ibu hamil. Kala itu, Donita meyakinkan Adi bahwa Gritte sudah dianggap sebagai adiknya sendiri. Akhirnya, Adi mengizinkan Gritte mengabadikan momen. Rupanya, Gritte baru sekali ini memotret proses persalinan.

Menyaksikan jepretan Gritte, Donita puas dan terharu. Foto-foto Gritte menjadi cerita yang tidak akan lekang di makan usia. Foto-foto itu, kata Donita, mengingatkannya pada pertaruhan terbesar dalam hidup demi melanjutkan sebuah generasi.

“Saya akan terus mengingat momen-momen indah itu. Sayang, sewaktu melahirkan anak pertama tidak sempat difoto,” sesalnya.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait