Gusti Rayhan: Benar Saya Anak Farhat Abbas, Dia Adalah Dia, Saya Tetaplah Saya

Wayan Diananto | 27 Januari 2018 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eforia film Dilan 1990 memanas bulan ini. Tak hanya Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla yang dibicarakan, tapi juga karakter pendukungnya. Salah satunya, karakter Akew yang diperankan Gusti Rayhan (16).

Gusti Rayhan adalah putra pasangan Rita Tresnawati dan Farhat Abbas, pengacara sensasional yang bulan ini diberitakan menjadi korban pengeroyokan.

Pada 2013, Rita tampil di muka publik dan menyebut Gusti adalah anak hasil pernikahan sirinya dengan Farhat.

“Benar, Saya Anak Farhat Abbas”

Gusti enggan membahas lebih detail soal hubungannya dengan Farhat. Penggemar Johnny Depp dan Emma Watson ini sadar, saat terjun ke dunia seni peran, ia akan dikaitkan dengan nama besar ayahnya. Kendati dia tidak menjalin komunikasi yang intens dengan ayahnya. 

“Benar, saya anak Farhat Abbas. Walau saya memiliki ayah seorang pengacara terkenal (dan selamanya dia tetap ayah saya), dia adalah dia. Saya tetaplah saya. Meski disangkutpautkan dengannya, saya berusaha menjadi diri sendiri dalam versi yang lebih baik. Saya punya ciri khas sendiri,” terang Gusti Rayhan saat berkunjung ke kantor Bintang, Jakarta, bulan ini.

Ia memulai karier dengan memerankan tokoh Dilan dalam klip video bertajuk Voor Dilan. Penulis novel Dilan 1990, Pidi Baiq, berada di balik proyek ini.

Klip video itu diunggah ke kanal YouTube The Panasdalamovie pada Agustus 2016 dan disaksikan setengah juta orang lebih. Dalam klip video itu, Gusti beradu peran dengan Vanesha Prescilla.

Saat diangkat ke layar lebar, peran Dilan jatuh ke tangan Iqbaal.

“Ayah Pidi Baiq dan kru The Panasdalamovie merekomendasikan saya main film Dilan 1990 meski nanti peran utama itu belum tentu jatuh ke tangan saya. Saya tidak berpikir dua kali saat mendengar tawaran itu,” beri tahu Gusti Rayhan yang hobi menyanyi, lari, dan push-up.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait