Ngeband Bareng Maxime Bouttier, Debo Andryos Siapkan Album Mini

Wayan Diananto | 3 Februari 2018 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tampil di Dilan 1990, diakui Debo Andryos, memperkaya pengalaman di dunia seni.

Menurutnya, bagian yang khas dari syuting layar lebar adalah proses pendalaman karakter dan reading skenario. Durasi reading yang lama membuat syuting berjalan lancar. Selama reading, putra pasangan Jenal Abidin dan Nurhalimah itu mempelajari watak Nandan lalu melatih dialog di depan kamera.

“Untuk adegan menangis saya memang belum jago, tidak seperti Vanesha Prescilla yang bisa meneteskan air mata dalam hitungan menit. Saya ingin belajar menangis secara natural. Selain itu, ke depan saya ingin mendapat peran laki-laki berkepribadian ganda atau pembunuh bayaran,” sambung Debo yang ingin menyeimbangkan karier akting dan menyanyi. 

Di luar dunia akting, penyuka warna merah ini mendirikan band bernama Zeta. Band ini diperkuat tiga laki-laki yakni Debo (vokal dan bas), Maxime Bouttier (vokal), dan mahasiswa Institut Kesenian Jakarta, Eki Rifki Al-Qadrie (drum). Zeta tengah merekam album mini.

“Diharapkan Maret mendatang bisa dirilis. Rencanannya, album mini itu berisi empat lagu dan sebuah bonus track,” ia membeberkan. 

Dibesarkan di panggung musik lalu menyeberang ke seni peran. Sepintas, alur karier Debo mengingatkan kita pada Iqbaal Ramadhan. Ketika warganet mulai membandingkannya dengan Iqbaal, Debo berpendapat, “Saya dan Iqbaal memiliki kelebihan masing-masing. Kami sama-sama seniman yang mencintai musik dan seni peran.”

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait