Kisah Datangnya Hidayah kepada Fenita Arie

Vallesca Souisa | 10 Februari 2018 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada 1 Januari 2018 lalu, Fenita Arie memberi kejutan besar. Pagi itu, suaminya, presenter Arie K. Untung; ketiga buah hati mereka yakni Gavin (12), Mikhaila (10), Athalla (2); beserta mertua menanti Fenita di ruang keluarga. Mereka sekeluarga mau pergi ke Bandung.

Namun mantan presenter Insert itu tak kunjung keluar dari kamarnya. Tak ada yang tahu, di dalam kamar, ia memantapkan diri mengenakan hijab. Dikenakanlah olehnya busana Muslim yang telah dipersiapkan sejak beberapa hari sebelumnya. Ia keluar dari kamar dengan penampilan baru. 

Arie dan keluarga terkejut sekaligus bahagia menyambut perubahan ini. Arie tahu, sejak November 2017 istrinya sudah mulai memantapkan hati untuk berhijab. Dia menyaksikan Fenita sudah mulai melihat-lihat tutorial penggunaan hijab di YouTube dan juga mulai membeli busana Muslim. Namun dia tidak tahu, Fenita akan menjalankannya secepat itu.  

“Sejujurnya, saya juga tidak tahu hidayah apa yang datang kepada saya. Cukup lama saya meyakinkan diri berhijab. Dua tahun terakhir, kadang keinginan berhijab itu datang besar sekali, tapi di waktu lain tiba-tiba menyurut. Begitu terus. Sempat terjadi peperangan di hati saya juga. Kenapa, sih wanita Muslim harus berhijab? Memang kenapa kalau enggak berhijab? Apa bertutur kata dan berperilaku baik tidak cukup?” ungkap wanita kelahiran 31 Agustus 1986 itu. 

Lalu pada November 2017, seiring dengan kian giatnya Fenita belajar soal agama, keyakinannya untuk berhijab pun menguat. Saat itu Arie mengingatkan, kalau mau berhijab, jangan karena pandangan orang lain tapi berhijablah karena kemauan hati.

“Saat itu saya yakin, ya, saya merasa ini saatnya,” ujar Fenita. 

Kebetulan, kontrak kerjanya sebagai pembawa acara Insert berakhir Desember 2017. Mungkin ini sudah jalannya. Meski ada peluang perpanjangan kontrak, ia memilih menempuh jalan yang baru, dengan beberapa perubahan. Selain penampilan dan pilihan pekerjaan, juga perilaku. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait