Ujian Pertama Setelah Fenita Arie Berhijab: Takut dengan Pujian

Vallesca Souisa | 10 Februari 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pertanyaan sempat berkecamuk di hati Fenita Arie (31), kenapa wanita Muslim harus berhijab? Apakah bertutur kata dan berperilaku baik tidak cukup? 

Dua tahun lamanya ia bimbang   mengambil keputusan. Namun hari pertama tahun 2018 itu, hati kecil membisikkan, sekaranglah saatnya memenuhi kewajibannya sebagai Muslimah.

Pekerjaannya sebagai pembawa acara infotainment ditinggalkan. Gaya busananya yang kerap seksi kini berganti tertutup. Tak terasa satu bulan sudah ia berhijrah. Perubahan apa lagi yang dirasakan Fenita?

Sebulan terakhir ini ia juga merasa lebih disorot warganet dan dibanjiri pujian. Sebagai artis, dulu dia merasa menerima pujian itu biasa. Namun kini pujian membuatnya bertanya-tanya. 

“Saya berhijab baru sebulan, godaan atau ujian besar belum ada. Mudah-mudahan enggak ada. Namun setelah berhijab ini banyak sekali pujian datang. Alhamdulillah, di satu sisi saya senang, apalagi banyak dari mereka yang memuji juga mendoakan saya. Namun di sisi lain saya juga takut dengan puji-pujian ini. Takut lupa diri atau terlena. Bukannya berhijab untuk rida Allah, malah untuk rida manusia,” ungkap Fenita yang sempat menjajal akting layar lebar lewat My Idiot Brother (2014). 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait