Istri Ungkap Perjalanan Advent Bangun dari Aktor Laga Hingga Jadi Pendeta

Ulfa Gusti Utami | 11 Februari 2018 | 14:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Advent Bangun meninggal dunia pada Sabtu (10/2), dalam usia 65 tahun.

Advent Bangun menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Fatmawati pukul 02.30 lantaran gagal ginjal.

 

Selama hidup, Advent Bangun dikenal sebagai aktor laga dan karateka. Sebelum terjun ke dunia perfilman, Advent Bangun merupakan atlet karate nasional dan bergabung dengan perguruan karate INKAI dan INKADO. Bahkan pada 1971, ia sempat menjadi juara nasional karate selama 12 tahun berturut-turut. Ia juga pernah mengikuti beberapa kejuaraan tingkat dunia di Asia, Amerika Serikat, dan Eropa

Sukses menjadi atlet dan juga aktor, di sisa hidupnya Advent ternyata mendapat pencerahan dan memutuskan lebih dekat dengan Tuhan. Advent Bangun mengabdikan hidupnya sebagai pelayan Tuhan dengan menjadi pendeta.

Sang istri, Lois Riani Amalina Sinulingga menjelaskan jika sebelumnya Advent Bangun memang sosok yang keras.

"Dia memang orangnya emosional, keras. Tapi puji Tuhan beberapa waktu belakangan ia mendapat mukjizat memutuskan lebih dekat dengan Tuhan sampai memutuskan menjadi pelayan Tuhan," jelas sang istri saat ditemui di rumah duka, Jagakarsa, Jakarta Selatan (10/2).

Sebelum meninggal, Advent Bangun telah berjuang melawan penyakit gagal ginjal sejak April 2016. Jenazah dimakamkan di pemakaman daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan sekitar pukul 15.00 WIB hari ini, Minggu (11/2).

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait