Mengenal 10 Besar Kontestan Indonesian Idol (bagian 1)

Yuriantin | 16 Februari 2018 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - 10 kontestan Indonesian Idol 2018 berebut predikat Idola Indonesia. Meski jalannya kompetisi masih panjang, tidak sedikit yang mulai menerka-nerka siapa yang pantas jadi jawara.

Maria Simorangkir

Mari kita mulai dari kontestan termuda Maria Simorangkir. Nama kontestan asal Medan ini tidak asing di telinga. Sebabnya, 4 tahun silam Maria ikut dalam ajang Indonesian Idol Junor. Sayangnya, Maria harus tersingkir di babak spektakuler kala itu.

Lewat Indonesian Idol 2018, Maria kembali mencoba peruntungan. Sejauh ini, Maria bertahan hingga 10 besar. Suara Maria yang stabil kerap dipuji para juri. Terbiasa membawakan lagu bak diva, Maria mampu bernyanyi dengan nada tinggi maupun rendah sama baiknya. Suara indah Maria membuat kita teringat akan suara diva Indonesia seperti Anggun C. Sasmi dan Reza Artamevia.

Joanita Veroni

Kontestan lain yang juga kerap menyanyikan lagu bak diva adalah Joanita Veroni. Cewek berambut keriting ini memukau juri pertama kali dengan lagu Love On Top dari Beyonce.

Suara tinggi nan menggelegar Joan buat Maia Estianty kepincut. Yakin Joan bisa mencapai nada tinggi, Maia memacu cewek 20 tahun ini menjajal suara yang lebih tinggi kala audisi. Hasilnya, Joan lolos hingga babak spektakuler dan masuk 10 besar.

Achmad Kevin Aprilio 

Masih dari wilayah Timur, kontestan berikutnya adalah Achmad Kevin Aprilio. Identik dengan bandana yang melingkari dahinya, cowok ini terkenal akan karismanya.

Gayanya yang santai dan kekinian dengan tak absen memakai jaket bikin hati kaum hawa meleleh. Ditambah dengan suara merdunya yang tak pernah gagal menyanyikan sebuah lagu sesuai dengan versinya sendiri.

Chandra Wahyudi

Yang juga selalu berhasil buat kaum hawa terpesona, tak lain adalah suara maskulin Chandra Wahyudi. Identik dengan suara berat khas penyanyi rok, cowok berambut kribo ini Chandra sukses melantunkan lagu Krisdayanti, I'm Sorry Goodbye tanpa kesulitan di malam Spekta 2.

Saking bagusnya penampilan Chandra, Judika menyandingkan penampilan Chandra dengan penampilan kontestan Indonesian Idol musim kedelapan, Virzha. Lewat lagu daur ulang milik Anang Hermansyah, Aku Lelakimu.

Bianca Jodie

Didominasi kaum Hawa, kontestan wanita berikutnya adalah Bianca Jodie. Wajah manis yang didukung dengan suara merdu mendatangkan jutaan penggemar bagi keponakan dokter Reisa Broto Asmoro ini. Jodie yang awalnya punya 11 ribu pengikut di Instagram ini, kini diikuti 1,7 juta akun.

Selain piawai menyanyikan lagu berbahasa Indonesia dan Inggris, Jodie juga bisa menembang lagu Jawa. Salah satunya lagu Gethuk yang dipopulerkan Didi Kempot.

bersambung

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait