Mengenal 10 Besar Kontestan Indonesian Idol (bagian 2 - habis)

Yuriantin | 16 Februari 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Punya ciri khas masing-masing, berikut ulasan sepuluh besar kontestan Indonesian idol 2018 atau musim kesembilan ini.

Ragam warna suara dan penampilan para kontestan jadi daya tarik tersendiri. Anda yang mengaku penggemar Indonesian Idol pasti hafal betul ciri khas sepuluh kontestan. 

Ayu Putri Sundari

Tak kalah hebat dengan Jodie, satu-satunya kontestan cewek yang berhijab, Ayu Putri Sundari juga punya penggemarnya sendiri. Cewek yang sering memakai topi ini tersohor dengan gaya swag-nya di atas panggung. 

Jago melantunkan lagu-lagu hip hop, Ayu juga mampu membawakan lagu dangdut dan pop dengan sempurna. Suaranya yang kuat dan tinggi buat penggemarnya terpukau.

Ahmad Abdul

Bukan cuma Ayu yang punya suara tinggi, Ahmad Abdul kontestan asal Kupang ini dikenal lewat suara falsetto. Teknik bernyanyi untuk mencapai nada tinggi ini jadi pembeda Abdul dengan kontestan cowok lainnya. 

Sekilas suara indah Abdul mengingatkan kita akan almarhum Mike Mohede yang lihai melantunkan nada-nada tinggi. Tak terbatas pada satu genre lagu, Abdul sudah membawakan lagu Lost Stars (Adam Levine), Don't Look Back in Anger (Oasis) dan Rahasia Hati(Element).

Glen Samuel

Kontestan pria yang terakhir adalah Glen Samuel. Menyanyikan lagu Cintakan Membawamu Kembali di malam Spekta 2, Maia Estianty menjuluki teknik menyanyi Glen sebagai cara kekinian. 

Naik-turunnya suara Glen di lagu ini juga membuat Maia jatuh hati hingga memujinya jauh lebih bagus dibanding penyanyi aslinya Ari Lasso.

Marion Rambu Jola Pedy

Marion Rambu Jola Pedy pantas dijuluki paket lengkap. Suara manja Marion dengan gaya sensualnya di atas panggung sukses membuat penonton terpana. 

Bahkan kelima juri sepakat cewek asal Kupang ini punya aura bintang. Pasalnya, Marion selalu rileks dan mampu menguasai panggung dengan baik. Marion juga menunjukkan kebolehannya menari sembari bernyanyi, yang jadi salah satu poin plus dirinya.

Ghea Indrawari

Bukan hanya Marion yang pantas dijuluki paket lengkap, Ghea juga. Ghea dikenal dengan gaya imutnya. Punya suara yang ceria dan ringan, Ghea menyerasikannya lewat penampilan. 

Berponi rata, kacamata bertengger di kepala dan hobi memakai busana maupun aksesori warna-warni, Ghea lekat dengan kesan menggemaskan. Maka tak heran, banyak kaum adam yang memfavoritkan cewek asal Singkawang ini. 

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait