Bayu Skak Digunjing Tetangga karena Main Youtube

Wayan Diananto | 18 Februari 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Suatu hari, pada 2012, Bayu dihubungi MCN (Multi-channel Network) yang mengayomi banyak YouTuber.

Pihak MCN memberi tahu Bayu bahwa ia bisa mendapat penghasilan melalui YouTube. Mereka juga memberi tahu cara dan apa saja prosedurnya. 

“Banyak orang bertanya apa itu MCN? Penjelasannya begini, Justin Bieber itu MCN-nya bernama VEVO. Makanya, ada kata Vevo di belakang akun Justin. MCN saya sekarang famous.id. Saya dibuatkan rekening daring dan tiba-tiba punya uang 700 dolar AS. Saya syok sekali! Uang itu kemudian ditransfer ke rekening koran, saya pakai buat membeli kamera baru,” urai dia.

Momen itu memantapkan semangat Bayu untuk menjadi YouTuber. Awalnya, putusan ini ditentang orang tua Bayu. Setelah melihat perkembangan karier Bayu dan apa saja yang telah dihasilkannya, orang tua memberi dukungan. Menjadi YouTuber bukan keputusan mudah. 

“Tetangga ada yang nyinyir. Mereka menggunjing, 'Bayu itu bukannya kuliah malah main YouTube terus. Mau jadi apa, coba?' Sekarang saya bisa buktikan bahwa dengan menjadi YouTuber kesempatan untuk berkreasi sangat besar termasuk membuat film sendiri,” Bayu mengenang.

Kesempatan itu terbuka saat menghadiri gala premiere Marmut Merah Jambu di Jakarta. Produser Starvision Chand Parwez Servia malam itu bertanya,

“Bayu, kamu punya ide apa? Kalau ada ide kabari saya, ya?” Saat itu Bayu berpikir lebih baik, fokus di kanal YouTube saja.

Pikiran Bayu berubah saat dua sahabatnya, Andovi DaLopez dan Jovial DaLopez (pemilik kanal YouTube SkinnyIndonesia24 dengan pelanggan 1,1 juta -red.) memproduksi film YouTubers. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait