Ayunova Prawiro, Bisnis Makanan Sehat dengan Harga Terjangkau

Agestia Jatilarasati | 18 Februari 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah menyandang gelar ahli gizi, Entrepreneurship, Ayunova Prawiro menyempurnakan formulasi makanan untuk bisnis makanan dietnya. Selain rendah kalori dan lemak, rasanya juga enak.

“Jadi setiap porsi makanan yang dihidangkan sudah tertakar kalorinya yakni 350 – 400 kalori. Soal rasa, bisa dibuktikan sendiri, kalau rasanya enak dan tidak hambar. Bahkan banyak seleb yang mengatakan kalau makanan saya enak. 

Seperti Mesty Ariotedjo sempat berkomentar begini  di Twitter, ‘Senang menemukan katering enak banget’. Bahkan ia menyertakan pin bb saya saat itu dan memberi tagar #inginberbagibukantweetberbayar,” ungkap wanita berperangai ceria tersebut.

Memang Ayu mengaku tidak pernah melakukan endorse. Para seleb  memberi testimoni di sosial media atas keinginan  mereka sendiri.

Ayu bersyukur, makanannya diterima baik oleh banyak kalangan. Bahkan di tahun 2010, Ayu mendirikan kafe mini bernama Ayu Diet Food di Jakarta untuk mengakomodir permintaan makan di tempat.

Sedangkan untuk permintaan katering, Ayu kini membatasi pemesanan. Ia hanya menerima pesanan pelanggan dengan kondisi khusus seperti lanjut usia, ibu hamil atau  menyusui.

Selain menyediakan kafe, Ayu juga melayani pemesanan via ojek daring yang dirasa cukup efektif menjangkau pembeli yang ingin membeli satuan dan tidak punya waktu bertandang ke kafe. Soal harga, Ayu mematok harga  cukup murah yakni mulai dari 30 ribu sampai 50 ribu rupiah per porsi.

“Kenapa harga Ayu Diet Food bisa murah? Bisnis memang mencari profit, tetapi itu bukan segalanya. Ada pesan yang ingin saya sampaikan juga bahwa pola makan sehat seharusnya bukan menjadi sesuatu yang eksklusif. Pola makan sehat seharusnya dilakukan oleh setiap orang karena setiap orang berhak  hidup sehat,” Ayu berprinsip.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait