Saat Morgan Oey Ditanya Oma tentang Teman Hidup

Wayan Diananto | 19 Februari 2018 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Valentine dan Tahun Baru Imlek berada di minggu yang sama. Para jomblo mesti waspada. 

Jelang Hari Kasih Sayang, mereka ditanya, “Mblo, tahun ini merayakan Valentine dengan siapa?” Beberapa hari kemudian, si jomblo kumpul keluarga merayakan datangnya Tahun Anjing Tanah. Biasanya saat keluarga berkumpul, ia ditanya, “Kok sendirian? Pacar mana?” Yang lebih seram, ditanya kapan kawin. 

Morgan Oey (27) merasakan hal yang sama. Imlek tahun ini, Morgan tidak pulang kampung ke Singkawang, Kalimantan Barat, karena mulai mempromosikan film terbaru Arini: Masih Ada Kereta yang Akan Lewat, yang dibintanginya bersama Aura Kasih.

Orang tua Morgan, Elisabeth The dan Darmoko Wibisono, memahami kesibukan putra mereka. 

“Papa Mama juga tidak mengunjungi saya ke Jakarta karena ada urusan di rumah. Jadi, kami merayakan Imlek lewat fitur video call,” beri tahu Morgan di Jakarta, minggu lalu.

Imlek, kata Morgan Oey, layaknya Lebaran. Pada momen itu, keluarga berkumpul dan banyak hidangan istimewa disajikan di meja makan.

Sebenarnya, bintang film Ngenest itu rindu mencicipi ikan asam manis, ayam kodok, dan mi goreng buatan Mama. Apa boleh buat, ia harus bertanggung jawab dengan jadwal promosi film yang sudah dipegangnya. 

Diakuinya, saat keluarga besar berkumpul, beragam topik pembicaraan bergulir. Salah satunya, pacar dan pernikahan. Beruntung, orang tua Morgan tidak kepo soal pacar dan rencana menikah. Yang penasaran, justru para kerabat. 

“Papa dan Mama memahami bahwa saya masih sangat produktif, jadi tidak perlu diganggu dengan pertanyaan kapan nikah. Justru Oma saya yang kini berusia 99 tahun beberapa kali bertanya, 'Kapan kamu membawa teman (hidup)?' Waktu itu saya jawab, 'Doakan saja Oma. Atau mungkin Oma punya kenalan yang cucunya seusia dengan saya, boleh diperkenalkan kepada saya,’” kenang dia.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait